10 Alasan Yesus tidak mati di atas katu Salib

Yesus telah wafat

Adalah merupakan akidah Kristen bahwa Yesus telah mati diatas kayu salib menebus dosa mereka. Keyakinan saya Allah taala telah menyelamatkan Yesus dari kematian diatas kayu salib seperti halnya Dia menyelamatkan nabi-nabi lainya, sesuai sunahNya, orang mau membakar nabi Ibrahim a.s dan memasukkan nya kedalam api. Tetapi api itu didinginkan oleh Allah taala. Dr. Zwimmer menulis dalam “Rahasia Ajaib” bahwa Yeremiah diikat dengan tali lalu dibuang dalam sumur yang dalam, namun diselamatkan olehAlah”. Demikian pula Allah telah menyelamatkan tiga orang teman Daniel ketika mereka diikat dan disereret untuk dimasukkan dalam tanur yang sedang menyala-nyala (hal 67). Seperti itu pula orang-orang Yahudi ingin membunuh Yesus diasa kayu salib supaya terbukti bahwa ia terkutuk. Tetapi Allah taala manyelamatkannya dari kematian terkutuk itu, bahkan menjadikannya orang mulia. Singkatnya kematian Yesus di atas kayu salib tidak terbukti secara meyakinkan. Berikut dalil-dalil yang menjadi bahan pertimbangan bahwa Yesus tidak mati di kayu salib seperti berikut:

 

Pertama, Taurat mengatakan tentang pendusta yang mengaku jadi nabi: “Nabi atau pemimpi itu haruslah dihukum mati, karena ia telah mengajak murtad terhadap Tuhan, Allahmu…” (Ulangan 13:5). Lalu Taurat mengatakan: “Apabila seseorang berbuat dosa…terkutuk oleh Allah” (Ulangan 21: 22, 23). Almasih (Yesus) jelas menyatakan dirinya seorang nabi, sedang orang-orang Yahudi menganggapnya pendusta. Kalau, umpamanya, kita katakan orang-orang Yahudi menaikkannya diatas kayu salib dan mati diatas kayu salib tersebut maka kesimpulan logisnya ialah dia memang benar mati terkutuk diatas kayu salib (naudzubillah). Karena itu, maka orang-orang Kristen menganut akidah kematian Isa Almasih  diatas kayu salib dan mempercayainya terkutuk. Dikatakan: “Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: ‘Terkutuklah orang yang digantung pada salib!” (Galatia 3:13). Itikad Kristen ini salah sekali karena menarik kesimpulan Almasih (Yesus) tidak benar (naudzubillah) dalam pengakuannya sebagai nabi, malahan dusta dan mengada-ngada. Singkatnya, kematiannya diatas kayu salib itu menafikan atau membohongkan sesuai dengan rencana orang-orang Yahudi. Akan tetapi Almasih (Yesus) itu orang benar; oleh sebab itu akidah kematian diatas salib itu hanya hikayat belaka.

 

Kedua, Menurut pandangan Kristen, kematian Yesus di kayu salib itu adalah “suatu keharusan” karena melalui cara aneh ini dosa mereka tertebus. Menurut segi pandang injil, untuk meraih najat (keselamatan) kematian Almasih di atas kayu salib itu tidak diperlukan. Almasih mengatakan: “Di dunia ini anak Manusia berkuasa mengampuni dosa” (Matius 9:6). Keterangan Almasih ini diberikan ketika dia masih hidup. Jelas bahwa untuk menebus dosa, kematiannya diatas kayu salib bukanlah suatu keharusan.

 

Ketiga, Orang Kristen megatakan,  yesus terbunuh untuk menyelamatkan mereka agar menjadi penebus dosa mereka. Kalau tidak mati di salib berarti kabar suka dari Paulus dan kepercayaan orang-orang Kristen akan menjadi sia-sia. Saya mengatakan, memang benar Yesus tidak mati diatas kayu salib dan dakwah anda itu salah. Kematian diatas salib itu bertentangan dengan kehendak Allah dan dengan misi yang diembannya. Allah sendiri menyatakan:

 

“Sebab Aku menyukai kasih setia, dan bukan korban sembelihan, dan menyukai pengenalan akan Allah, lebih dari pada korban-korban bakaran” (Hosea 6:6). dan: “Pergilah dan pelajarilah arti firman ini: ‘Yang kukehendaki ialah belas kasih dan bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa” (Matius 9:13)

 

Jelas Allah menghendaki kasih sayang, bukan kurban, untuk memperoleh kasih sayang-Nya jalan satu-satunya ialah bertobat, yang untuk itu Yesus menyeru sepanjang hidupnya. Tidak ayal lagi kalau yesus mati di kayu salib, kematian demi menebus dosa manusia adalah berlawanan dengan kehendak Allah dan dengan kedudukan Yesus sendiri.

 

Keempat,  Dalam Injil Matius dikatakan:

 

“Jawaban nya kepada mereka: ‘Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus. Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam” (Matius12:39, 40)

 

Untuk mengetahui apakah Nabi Yunus tetap hidup dalam perut ikan atau maati, bacalah kata-kata Kitab Yunus yang mengatakan:

 

“Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam lamanya. Bedoalah Yunus kepada Tuhan, Allahnya, dari dalam perut ikan hiu” (Yunus 1:17 dan 2:1)

 

“Yesus telah memberikan contoh, mukjizat Nabi Yunus sebagai pegangan bagi keturunannya dan ini jelas Yunus masuk perut ikan dalam keadaan tetap hidup, tinggal dalam perut ikan juga dalam keadaan hidup keluar dalam keadaan hidup. Karenya Yesus juga harus dimasukkan ke dalam liang kubur dalam keadaan hidup, tinggal didalamnya hidup-hidup dan dikeluarkan juga hidup-hidup. Kalau tidak, janji Yesus dan satu-satunya mukjizat menjadi sia-sia. Hanya ada dua jalan bagi orang-orang Kristen; mengingkari kematian Yesus di kayu salib dan mempercayai bahwa dia diselamatkan dari kematian di kayu salib itu hidup-hidup, sesuai dengan kepercayaan kami. Dalam keadaan seperti ini nubuatan Almasih tetap genap dan akan terbukti pula mukjizatnya. Atau, tetap menganut akidah kematiannya diatas kayu salib dan ini berarti mereka membantah mukjizat tersebut. Tetapi perlu diingat bahwa menerima kepercayaan ini berarti nubuatan-nubuatan Yesus harus dikorbankan karena dia mengaitkan persamaan dengan mukjizat Yunus. Karena itu adalah tepat bila dikatakan bahwa Almasih sekali-kali tidak mati di atas kayu salib.

 

Kelima, Ketika Yesus mengetahui tentang kisah salib dan niat jahat orang-orang Yahudi, menurut Lukas: “Ia menjauhkan diri dari mereka kira-kira seperlemparan batu jaraknya, lalu ia berlutut dan berdoa, katanya: ‘Ya bapaku, jikalau Engkau mau, amilah cawan ini dari padaKu; tetapi bukanlah kehendakKu, melainkan kehendakMu-lah yang terjadi’. Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepada-Nya untuk memberi kekuatan kapadaNya” (Lukas 22:41-43).

 

Almasih mendoa dengan segala kerendahan hati agar dia diselamatkan dari maut yang hina dan mengerikan. Cawan itu adalah cawan maut. Sekarang timbul pertanyaan: Apakah doa Yesus ini didengar atau tidak? Kalau didengar, kepercayaan bahwa dia mati di atas selib berarti batal. Sebaliknya kalau tidak didengar berarti diragukan apakah dia benar atau tidak, karena di dalam kitab Amsal dikatakan:

 

“Tuhan itu jauh daripada orang Faisl, tetapi doa orang benar didengarnya” (Amsal 15:29)

 

Yang sebenarnya adalah Allah taala telah mendengar ratap tangisnya , sesuai dengan kebiasaan dan sunnah-Nya. Almasih pasti diselamatkan dari kematian dia atas kayu salib yang terkutuk itu.

 

Keenam: Dalam “surat Kepada Orang Ibrani” dikatakan:

 

“Ia telah mempersembahkan doa dan permohonan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia, yang sanggup menyelamatkanNya dari maut, dan karena keselahenNya ia telah didengar” (Ibrahinm 5:7)

 

ini adalah nubuatan dan keterangan kejadian yang sebenarnya. Nubuatan ini membenarkan ayat dalam Amsal seperti berikut:

 

“Takut akan TUHAN memperpanjang umur, tetapi tahun-tahun orang fasik diperpendek” (Amsal 10:27).

 

Nubuatan ini tidak dapat menjadi genap kecuali kita mengakui bahwa Yesus telah diturunkan dari tiang salib dalam keadaan hidup. Adalah disebabkan kabar suka ini Yesus tetap tenang-tenang saja sampai saat-saat terakhir, karena dia yakin tidak akan mati di atas tiang salib. Karena itu, ketika merasa kesakitan di tiang salib dia mengaduh: “Tuhanku, mengapa kau tinggalkan daku.” Dia mengingatkan Tuhan akan janjiNya; karena Allah selalu memenuhi janjiNya, maka menyelamatkan Almasih dari kematian diatas tiang salib. Orang melihat di dalam keadaan tidak sadar maka dikira mati, lalu ia diturunkan.

 

Ketujuh,  Dari Injil dapat kita mengetahui bahwa Allah telah menyediakan sarana-sarana luar biasa demi menyelamatkan Yesus dari cengkeraman maut. Diantaranya ada kejadian-kejadian ajaib digambarkan dalam kitab-kitab Injil. Satu diantaranya Tuhan telah memperlihatkan mimpi kepada idteri Pilatus, lalu dia meberitahukan kepada suaminya:

 

“Jangan engkau campuri perkara orang benar itu, sebab karena dia aku sangat menderita dalam mimpi tadi malam” (Matius 27:19)

 

tampak disini, Allah menghendaki supaya Almasih diselamatkan dari maut. Siapa yang bisa membendung iradah ilahi.

 

Kedelapan: Injil Matius menerangkan bahwa Almasih itu gembala Bani Israel.

 

“Dari padamulah akan bankit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umatKu Israel” (Matius 2:6)

 

Almasih juga mengatakan:

 

Aku diutus hanya kepda domba-domba yang hilang dari umat Israel (Matius 15:24)

 

 Ketika Almasih datang orang-orang suku-suku yahudi tersebar dimana-mana, diluar tanah airnya, dan “domba-domba keluarga Israel telah hilang.” Adalah kenyataan orang-oang Yahudi itu tersebar dari India sampai ke Ethiopia:

 

“Pada waktu itu juga dipanggillah para prajurit raja, dalam bulan yang ketiga-yakni bulan Siwan-pada tanggal dua puluh tiga, dan sesuai dengan segala yang diperintahkan Mordekhai dituliskan surat kepada orang Yahudi, dan kepada para wakil pemerintah, para bupati dan para pembesar daerah dari India sampai Ethiopia, seratus dua puluh tujuh daerah, kepada tiap-tiap daerah bangsa menurut bahasanya, dan juga kepada orang Yahudi menurut tulisan dan bahasanya” (Ester 8:9)

 

Kalau saja kita terima bahwa Yesus mati di atas salib dalam umur tiga puluh tiga tahun dan selesai masalahnya, berarti bahwa misinya sia-sia. Yang benar adalah Yesus telah diturunkan dari tiang salib dalam keadaan hidup dan dia menyampaikan pesan-pesan kepada berbagai suku dimana-mana.

 

Kesembilan: Almasih seraya mencela orang-orang Yahudi, mengatakan:

 

“Supaya kamu menanggung akibat penumpahan darah orang yang tidak bersalah mulai dari Habel, orang benar itu, sampai kepada Zakharia anak Berekhya, yang kamu bunuh diantara tempat kudus dan mezbah” (matius 23:55)

 

Sekiranya Yesus juga dibunuh diatas kayu salib oleh Orang Yahudi dan darahnya juga mengalir, niscaya dia sebut dan dijadikan kata pemutus. Tetapi dengan tidak menyebut hal itu, Yesus memang tidak bakal mungkin dibunuh oleh orang-orang Yahudi di atas kayu salib. Menyebut darahnya sendiri seharusnya diutamakannya.

 

Kesepuluh,  Di dalam kitab-kitab injil yang lebih banyak dikemukakah adalah kata-kata ALmasih tentang penderitaan-penderitaannya. Sebelum kejadian itu terjadi dan mengatakan

 

  1. “Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga anak Manuasi akan menderita oleh mereka” (Matius 17:12).
  2. “sebab sama seperti kilat memancar dari ujung langit yang satu ke satu ujung langit yang lain, demikian pula-lah kelak halnya Anak manusia pada hari kedatanganNya. Tetapi ia harus menanggung banyak penderitaan dahulu dan ditolak oleh angkatan ini” (Lukas 17: 24,25)
  3. “Aku sangat rindu makan paskah ini bersama sama dengan kamu, sebelum aku menderita” (lukas 22:15)

 

Sesusah kejadian peristiwa salib, dia mengatakan: “Hai kamu orang bodoh, betapa lambannya hatiku, sehingga kamu tidak percaya atas segala sesuatu, yang telah dikatakan para nabi! Bukankah Mesias harus menderita semuanya itu untuk masuk ke dalam kemulian-Nya?” (Lukas 24: 24, 26)

 

Dari kata yang jelas diatas menadi jelas seterang matahari bahwa Almasih hanya harus memikul  penderitaan; sedudah itu akan memperoleh keselamatan, dan tak akan mengalami maut diatas kayus alib. Sebutan tentang kematian dan pembunuhan lebih bersifat kutipan-kutipan. Adapun kata mati yang disebutkan dalam berbagai riwayat dikemukakan secara berlebih-lebihan. Kedua keterangan dapat diterapkan begini: memikul penderitaan yang keras disebut juga sebagai maut. Paulus mengatakan:

 

“Saudara-saudara, tiap-tiap hari aku berhadapan dengan maut. Demi kebanggaanku akan kamu dalam Kristus Yesus, Tuhan kita, aku katakan, bahwa hal ini benar” (I Korintus 15:31)

 

 

Oleh: Abul Ata Jalandhari, dalam bukunya Debat Kairo, Islam vs Kristen,

halaman48-56

101 Comments to “10 Alasan Yesus tidak mati di atas katu Salib”

  1. Bisa jelaskan kronologis kemana Yesus pergi?
    Kalau tidak di Salib, lalu bagaimana ceritanya?
    Saya minta berdasarkan Alquran, tolong secara detail selengkap Alkitab.
    GBU

    • dlm Al Quran sdh dijelaskan bahwa Nabi Isa as diselamatkan Allah SWT dan yg disalib adlh murid nya yg berkhianat yaitu yudas, Nabi Isa as sndri diangkat ke langit shaf 4 dan akan diturunkan lagi sblum kiamat untuk memberi kesaksian ttg Muhammad SAW dan membenarkan Islam n Al Quran. Bersama Imam Mahdi beliau akan membunuh dajjal, ya’juj ma’juj, mematahkan salib, n membunuh babi. Jd sdh jelaslah bhwa mnrut Al Quran n Islam Nabi Isa tidak pernah disalib ok

  2. What You know its just shit!!!!!!
    Fuck you!!!!!

  3. hahahaa…..kentara sekali kamu gak memahami kitab suci orang kristen dengan baik..tafsirannya ngawur banget…semabarangan….udah lewat masanya..gontok-gontokan kaya gini…klo mau dialog dengan penganut agama lain bukan sifatnya menyerang kaya gini…zamannya dah menuntut kita hidup berdampingan secara damai dan benar,tulus dan jujur satu sama lain apapun agamanya…yang terpenting adalah renungkanlah sejauh mana ajaran agama kita masing-masing mampu membuat hidup kita lebih berarti bagi orang lain…

  4. di dalam kitab suci kristiani tidak disebutkan satu kalipun nama nabi muhamad, sedangkan di dalam Alquran, Isa Almasih disebutkan berkali-kali. mengapa? ada apa? maksudnya apa?

  5. Kematian Yesus Kristus sudah dinubuatkan dan dijanjikan Allah sejak ribuan tahun sebelum Yesus lahir. Jadi kalau anda percaya Allah kemudian menyelamatkan Kristus dari kematianNya di kayu salib sama artinya anda mengatakan Allah itu plin plan dan tidak menepati janji.

    Kalau anda mau membuka diri dan mempelajari sejarah yahudi, pengikut2 Yesus termasuk ke-12 murid yg dekat denganNya tadinya mengira bahwa Yesus adalah mesias yang ada dalam persepsi mereka, yaitu seorang mesias yang akan menjadi pemimpimpin bangsa yahudi yg akan menjadi raja yang akan membela dan menyelamatkan mereka dari penindasan bangsa Romawi. Mereka sama sekali tidak mengerti ucapan2 Yesus mengenai kematianNya di kayu salib sebagai karya penebusan.

    Dan ketika Yesus disalibkan, para murid dan pengikut Yesus sangat sedih dan kecewa karena ternyata orang yang mereka anggap mesias, jangankan untuk membela bangsa Yahudi, membela diriNya saja tidak mampu.

    Barulah ketika Yesus bangkit, mata para pengikut dan muridnya terbuka dan mengerti arti mesias yang sebenarnya. Barulah mereka mengerti ajaran2 Yesus selama itu bahwa mesias datang bukan hanya untuk menyelamatkan mereka dari penindasan tetapi justru menyelamatkan mereka dari maut.

    Seandainya pada waktu itu Yesus memang tidak mati dan diselamatkan oleh Allah, pertanyaannya kenapa Yesus tidak memberitahukan hal itu kepada para pengikut dan murid2nya. Tega bener Yesus dan Allah membiarkan murid2nya dalam kekecewaan dan ketidaktahuan mereka mengingat selama hidup Yesus, para murid selalu menyertai kemanapun Dia berada…

  6. Bilang Yesus digantikan Yudas oleh Allah dan membuat tentara Roma serta murid2 Yesus “buta” itu sama saja bilang : Tuhan itu penipu.

    Dan sama saja mengatakan : Tuhan takut “nabi”nya mati di kayu salib. Ini bukan hanya aneh, tapi juga bodoh.

    Justru dengan kematian dan kebangkitan Yesus membuktikan bahwa maut itu di tangan Tuhan.

    gheetoo loh!

  7. ehmmm.. meski saya mualaf, saya tidak berani mengoreksi iman kristiani loh, padahal itu keyakinan saya sebelum memeluk islam. itu refleksi dari rasa hormat dan cinta saya pada Muhammad saw, pada Isa as, pada nabi-nabi lainnya dan pada orang-orang sholeh setelah mereka..

    keyakinan adalah ruangnya hati, tidak hanya ruangnya dalil dan teks-teks kitab suci. tetap junjung tinggi toleransi, hormati dan hargai itu..

    salam,

  8. Koreksi Al Quran terhadap Injil itu merupakan kepercayaan Islam. Ahmadi pun dengan berani mengkoreksi kepercayaan Islam yang tertulis di Al Quran.
    Nah… pantasnya Ahmadi jangan ndompelng nama Islam.
    Salam,

  9. basi bgt sih tulisan kek gini

    dah ribuan bahkan jutaan tulisan kek gini yg di tulis di seluruh dunia..
    tapi nggak sedikitpun menggoyahkan kekristenan…

    giliran islam di colek dikit..langsung ngamuk2…marah2..bakar sana bakar sini..

    ga usah ribut2 ngurusin Yesus ngapa…

    urusin aja urusan sendiri..agama sendiri..

  10. “Katakanlah (Muhammad), ‘panggillah mereka yang kamu anggap (tuhan)selain Allah, mereka tidak kuasa untuk menghilangkan bahaya darimu dan tidak (pula) mampu mengubahnya’. Orang-orang yang mereka seru itu, mereka sendiri mencari jalan sendiri kepada Tuhan siapa yang lebih dekat (kepada Allah). Mereka mengharapkan rahmat-Nya dan takut akan Azab-Nya. Sungguh azab Tuhanmu itu sesuatu yang harus ditakuti.” (Q.S. Al-Isra:56-57)

    Saudaraku, dalam ayat di atas jelas bahwa orang-orang yang kalian serukan sebagai Tuhan adalah juga seorang manusia biasa yang tidak dapat menghilangkan bahaya, yang dia sendiri juga takut akan azab dan mengharapkan rahmat dari Allah.

  11. Nurut saya sih gini yah:

    Tanah surga itu tanah yang bebas dari dosa dan tidak ada pendosa yang bisa masuk sana.
    Definisi pendosa adalah orang yang berdosa alias PUNYA SATU DOSA SAJA sudah masuk dalam kategori ini.

    Semua pendosa akan mati (masuk neraka).
    Jadi kalau Yesus tidak menebus (dengan cara mati dooooong jelasnya) tidak akan ada orang yang masuk surga.

    Memangnya dosa bisa dihapuskan dengan perbuatan baik?
    Saya rasa tidak….

    Coba aja loe bunuh ibu loe sendiri… trus berbuat baik sebanya-banyaknya… memangnya dosa loe tertutup/terhapuskan. Gak kan?

    Makanya…. Kalo Yesus gak mati di kayu salib… kita semua masuknya ke neraka om.

    Waktu mati Yesus menunjukan KASIH nya kepada kita.
    Dan dia bangkit lagi menunjukan KUASANYA dan PENGHARAPAN bagi kita.

    Amin?

  12. Dulunya saya agama buddha….

    Saya tidak menjelekan mereka… bahkan menurut saya ajaran mereka itu bagus banget.
    Tapi sayangnya untuk masalah SURGA atau NERAKA mereka cuma memakai hukum karma. Hasil perbuatan diri sendiri.

    Perbuatan Semasa hidup (ditimbang) = SURGA or NERAKA

    Tidak ada kasih dalam persamaan di atas
    Padahal Tuhan menciptakan kita dengan penuh KASIH.

    Dalam kristen, persamaannya gini.

    Semua manusia pernah berdosa dan semua pendosa masuk neraka.
    Kita manusia = Kita ke neraka
    Tapi karena KASIH YESUS maka
    Manusia (pendosa) + Yesus (penebus dengan Kasihnya) = Surga

    Gitu aja sih.
    Makanya saya menemukan pengharapan dalam hidup ini.
    Kalo gak dibantu Yesus… Jangan harap deh bisa masuk surga.

  13. Boleh nanya mas?
    Pernah lihat film the passion of christ?
    nah Anda senang atau sedih melihat penderitaan Yesus disalib?
    Sepatutnya anda senang dong melihat dia menderita karena disalib karena itu kan dalam rangka menebus dosa-dosa anda…

    ALIF

  14. Pada intinya imanmu yang akan menyelamatkan…

    saya mohon dengan sangat…untuk teman2 semua baik yg Kristen maupun non Kristen…jangan pernah mendebatkan keyakinan yang jelas2 berbeda…saya jadi heran klo melihat seseorang beragama Islam mendebat ajaran agama Kristen (misalnya karena ada ajaran Isa juga di dalam Al Quran)….atau sebaliknya orang Kristen mendebat ajaran Islam, menurut saya mendebat boleh kalo memang dia mempelajari ajaran Kristen begitu juga sebaliknya…saya jadi malah bertanya2 sebenarnya agama yg kalian yakini itu apa…???klo Islam kok mempelajari agama Kristen…ato sebaliknya orang Kristen kok mempelajari ajaran Islam?????tujuannya apa???
    klo untuk membandingkan agar mendapatkan keyakinan bahwa iman apa yang sesuai untuk diri kita masing2 sih oke…tapi klo tujuannya untuk menjelek2kan agama lain mah…jangan deh…sama halnya anda memupuk dan menambah dosa…semua agama baek semua…tapi yg pas cuma satu aja…klo ga pas ya bikin aliran baru…tapi jgn pake nama/berlindung di salah satu agama…keyakinan ga boleh dipaksakan itu adalah hak yg paling asasi…kalo anda ingin meyakini satu agama ya sudah pelajarilah apa yg anda yakini…ga diyakini kok dipelajari….untuk yang pernah pindah agama…baeklah jika anda2 tidak menjelek2kan agama yg sebelumnya diyakini…karena bagaimanapun juga anda pernah menganggap agama yg sekarang sdh anda tinggalkan adalah agama yg pernah sesuai dengan hati anda walopun sekarang sdh berubah…kita jadi kita sekarang karena ada kita kemaren…iya bukan..? yang membuat suatu agama dianggap jelek adalah karena orang2 penganutnya yg dengan mengatas namakan agama melakukan suatu tindakan yg tidak terpuji atau melanggar perintah Allah

    mengenai Yesus Mati di Salib atau bukan….klo anda meyakini Yesus Mati di Kayu salib untuk menebus dosa dunia ya sudah…ga salah kok menyakiniNya…berarti itu benar bahwa Yesus masih hidup…dalam artian Yesus masih hidup di dalam hati orang2 yg percaya ajaranNya, tapi kalo anda tdk percaya klo Yesus mati di kayu salib itu juga tidak salah…makanya anda tidak menjadi pengikutnya…klo anda masih ragu/penasaran dan masih mempertanyakan apakah Yesus mati di salib…hendaklah anda introspeksi diri kembali….itu berarti anda masih ragu dengan agama yg anda anut sekarang terlepas anda kristen atau non kristen (dalam hal ini mungkin Islam )karena Ajaran Isa ada di Kitab Suci kedua agama ini..

    klo anda menganut paham monotheis…sebaiknya anda tidak usah memperdebatkan siapakah nabi2 yang benar…tapi cuma satu junjungan kita yaitu TUHAN YANG ESA…karena saya yakin diluar sana tanpa disadari dan diketahui(terbatas oleh pengetahuan kita) banyak sekali aliran2 keyakinan yang walopun mereka mengakui bahwa Abraham,Nuh,Musa,Daud dll. adalah seorang Nabi tapi mereka tidak beragama Kristen atau Islam iya ngga?

    Nah tentang Yesusu yang Mati di kayu salib…
    jujur aja…ketika saya nonton film the passion of the christ saya sedih…sedih karena terharu…itu dikarenakan… saya melihat sesosok Yesus yang menurut pengetahuan saya Dia tdk pernah menjelek2 kan orang dari golongan lain dan bahkan tanpa salah dan dosa…dan Dia adalah orang benar…mengorbankan diriNya menderita,sengsara,dianiaya oleh orang2 berdosa (yang menganggap diri mereka sendiri tak berdosa )demi menghapus/menebus dosa2 manusia termasuk orang2 yg menganiaya Dia itu semua karena KASIHNYA kpd kita manusia…betapa mulia hatiNya…. itulah sebenarya inti ajaraan kasihnya…mencintai sesama tanpa pandang bulu dengan agama dan golongan…dan inilah yang membuat saya merasa kecil dan malu dihadapanNya,saya sebagai manusia biasa yg beriman kepadaNya belum tentu mampu melakukannya Dia tidak mengajarkan dendam jg…itu sesuai jg dengan isi 10 Perintah Allah “Jangan membunuh”…jikalau kamu ditampar pipi kiri berikanlah pipi kirimu”.klo kita membalas…jadi apa bedanya kita dengan orang yg menganiaya kita…iya kan…dan hal membalas ini jangan dijadikan sama dengan membela diri lho…beda jauh…

    Nah sekarang klo kita menjadi senang dan bersorak sorai karena Dia (Yesus) yang tanpa salah dan dosa dianiaya, sengsara dan menderita ini untuk menebus dosa2 kita manusia ooohhh…betapa picik,tak berperasaannya, dan teganya saya…itu sama halnya kalo saya bersalah (misalnya mencuri,merampok, membunuh,memperkosa dll..yg dianggap sebagai perbuatan yg mengakibatkan dosa)tetapi saya menyerahkan orang tua saya atau sodara saya atau orang lain ke segerombolan orang(untuk dijadikan kambing hitam)untuk dianiaya dan disiksa karena kesalahan2 yang telah saya perbuat…itu sama halnya dengan saya bersenang2 di atas penderitaan orang lain dan bahkan mungkin sodara kita sendiri….

    agamaku ya agamaku, agamamu ya agamamu…jangan dicampur aduk…

    marilah kita pupuk amal baik kita selama hidup di dunia ini sehingga nantinya kita dapat hidup bersama dengan TUHAN disurga dalam damai,tunjukkanlah kepada dunia dimulai dari komunitas yg paling kecil yaitu kluarga bahwa apa yg kita yakini itu benar untuk kita masing2 karena benar untukku belum tentu benar untukmu…dan hanya imanmu yg akan menyelamatkan….dan hanya satu Tuhan yang kita sembaha yaitu Tuhan yang SATU dan ESA

    salam damai…

  15. lanjutan….

    apa gunanya qta diajarkan rasa toleransi, hirmat menghormati,menghargai perbedaan?

    Tuhan menciptakan dunia dan isinya secara unik berbeda satu dengan yg lain…ntuk itulah qta diajarkan rasa toleransi, hormat menghormati,menghargai perbedaan dsb..agar qta dapat hidup rukun dan damai tentram berdampingan dengan orang2 yang berbeda2, dan isi dunia yg beaneka ragam….marilah kita bersama2 tujukkan walopun kita berbeda suku agama dan negara tetapi kita dapat hidup rukun damai tentram sejahtera seperti yg mjd keinginan dan cita2 kita…dan sesuai dengan ajaran agama qta masing2…perbedaan itu indah…

    salam damai…ovia…

  16. Quote Ovia:
    apa gunanya qta diajarkan rasa toleransi, hirmat menghormati,menghargai perbedaan?

    Jawab:
    Maaf jika saya punya pendapat lain dari Anda. Dalam agama Islam perbedaan adalah karunia Allah, lain dari penyimpangan. Tidak ada toleransi dalam penyimpangan/penyesatan agama. Penyimpangan/penyesatan adalah jika orang mengaku Islam tapi pada kenyataannya adalah bukan. Kalo mereka mengaku sbg agama lain kami tidak keberatan.
    Kami, muslim sangat menghargai perbedaan di luar agama Islam, seperti dicontohkan oleh Nabi kami Muhammad SAW. Itu saja.

  17. saya sependapat dgn anda dalam hal tersebut “janganlah pake nama agama lain untuk berlindung kalo memang keyakinannya/ajarannya berbeda” benar begitu bukan…??? kenapa mereka “nebeng” ke salah satu agama hal itu mungkin karena di Indonesia cuma dibatasi hanya 5 agama dan kepercayaan saja yang mungkin membuat salah satu aliran secara kasarnya “nebeng” ke salah satu agama karena mempunyai ajaran atau dasar aliran hampir mirip…makanya coba kalo di Indonesia ga dibatasi cuma 5 agama saya yakin suatu aliran yang lain(selain 5 agama yg ada di Indonesia)tdk akan memakai salah satu nama agama yg sudah ada…

  18. Quote Ovia:
    karena di Indonesia cuma dibatasi hanya 5 agama dan kepercayaan saja

    Jawab:
    Saya pikir Islam sendiri nggak membatasi kepercayaan / agama. Jadi kalo satu ajaran (contoh Ahmadiyah) mau nyebut diri Ahmadiyah dan dengan jelas mengakui diri sendiri bukan Islam, semua ummat Islam sedunia nggak keberatan. Masalahnya Jemaat Ahmadiyah Indonesia sendiri nggak mungkin nyatakan di luar Islam, sebab Ahmadiyah internasionalnya aja masih ngaku2 Islam. Begitu, menurut saya, entah yang Ahmadi kalo ada keberatan.

  19. aduh lupa mo komentar apalagi…ya????

  20. Soal Ahmadiyah punya pandangan beda dengan umat muslim lainnya, biar aja deh. Kenapa musti diributin segala? Semua orang ingin memberitahukan “kebenaran”.. Semua orang menganggap menafsirkan Alqur’an secara benar, ya sudah!. Yang gw gak ngerti kenapa bisa2nya menganggap yang “lo” salah, yang “gue” benar. Akhirnya kan cuma Allah yang tahu. Menurut gue, jalanin aja ibadah masing2, gak usah ngeributin urusan orang lain. Masih banyak kerjaan lain yang harus dipikirin. Malu dong ditontonin ama orang non muslim, pastinya mereka ngecemohin.

  21. aq setuju ama Jack….

  22. setauku siyh ya,,,

    Yudas ituh mati gantung diri, sebelum Yesus mati di salibkan,,

    gara2 nyesel udah nyerahin Yesus buat di salibkan,,,

    kog dy bisa tiba2 gantiin Yesus??

    gimana critanya??

  23. buat jesusinlife,,,

    udah di jawab belum pertanyaan mu??

    ak pgn tau jawabanya,,,

  24. Buat rekan-rekan Kristiani saya mohon maaf jika tulisan ini telah menyinggung keimanan seudara-saudar semua. ya inilah dialektika,dari persfektif saya ya ini, ini keyakinan saya jika ini salah ya diralat. saya menulis ini bukan bearti menunjukkan ketidak toleran saya. sejauh hubungan masnusia kita harus saling menhormati, tetapi saling koreksi bukan berarti suatu hal yang perlu dimarahkan. saya tak ubahnya seperti Yesus ketika bertabligh kepada orang-orang Yahudi yang sudah mapan, atau seperti nabi Muhammad yang bertabligh kepada orang-orang kafir Quraisy terhadsap keyakinan baku masyaratakt padsa waktu itu saru sisi rasulullalh menentang keras kepercayaan orang-orang kafir, tetapi sisi lain rasulullah juga bertolerasni dalam batas-batas hidup bermasyarakat. karena secara islam memang laa ikrohaa fiddin, tidak ada paksaaan dalam beragama. soo…keep calm..

  25. Quote:
    Soal Ahmadiyah punya pandangan beda dengan umat muslim lainnya, biar aja deh. Kenapa musti diributin segala? Semua orang ingin memberitahukan “kebenaran”.. Semua orang menganggap menafsirkan Alqur’an secara benar, ya sudah!. Yang gw gak ngerti kenapa bisa2nya menganggap yang “lo” salah, yang “gue” benar. Akhirnya kan cuma Allah yang tahu. Menurut gue, jalanin aja ibadah masing2, gak usah ngeributin urusan orang lain. Masih banyak kerjaan lain yang harus dipikirin. Malu dong ditontonin ama orang non muslim, pastinya mereka ngecemohin.

    Jawab:
    Maaf Sdr Jack ya,
    Masalah keyakinan diri sendiri yang beda itu nggak masalah dalam Islam. Tapi kalo yang menyangkut pernyataan diri bahwa Ahmadiyah itu Islam, ini kami keberatan.
    Seperti sdr tahu perpecahan dalam Kristen dal lain2 itu menyangkut jemaat. Kalo satu jemaat bilang. saya ini Katolik / Protestan / yang lain, tapi jemaatnya berbeda alias tidak mau berbaur dalam beribadat. Ini khan bikin bingung orang. Kalo dia pake nama agama / kepercayaan yang beda, kita juga khan nggak keberatan. Gitu lhooo.

  26. Nabi Lama:
    “Kalo dia pake nama agama / kepercayaan yang beda, kita juga khan nggak keberatan.”

    Kita??? elo aja kali..gue nggak…

  27. @nabi lama:

    Masalah yang “KEBERATAN” anda itu apa kalau ahmadiyah merasa benar? Saya mau tanya apakah ahmadiyah “BERKEBERATAN” dengan pendirian anda? – apa sih yg dipusingin? Kenapa anda gak bersikap itu urusan masing2 sama Tuhan.

    “Ini khan bikin bingung orang”.

    Kalau anda bingung, kenapa bisa2nya nyalahin orang? belajar lebih banyak dong sampai bingungnya ilang. Kalau masih bingung juga, tanya aja ama Tuhan, masa sih Tuhan gak jawab!!.

    Saya juga masih tahap belajar krn bingung, tp saya gak berani bilang mereka sesat / salah. Maksudku, jangan sampai amal ibadah anda yg sudah banyak jadi hilang, hanya semata-mata nuduh orang sesat. Gituuuu..

  28. Quote:
    Masalah yang “KEBERATAN” anda itu apa kalau ahmadiyah merasa benar?
    Jawab:
    Masalah mereka meyakini bahwa Ahmadiyah benar, saya nggak mau campur. Yang jadi keberatan seperti saya tulis berulang2:
    “pernyataan diri bahwa Ahmadiyah itu Islam”.

    Quote:
    apa sih yg dipusingin?
    Jawab:
    Balik ke jawaban saya di atas.

    Quote:
    Saya juga masih tahap belajar krn bingung
    Jawab:
    Yah… sama2 belajar juga toh..

    Quote Alif:
    Kita??? elo aja kali..gue nggak…
    Jawab:
    Bahasa gaulnya ‘kita’, ya.. saya lah. Salah2 dikit nggak pa khan?

  29. nabi lama:

    Emangnya anda tahu kalau Tuhan berkeberatan atawa gak? Agama Islam kan bukan milik anda pribadi. Kalau mobil anda di klaim oleh orang lain, nah boleh protes.

    Kalau masih belajar (terutama agama), gimana kalau anda belajar jg utk gak gampang nuduh orang sesat, bisa2 dimata Tuhan malah anda yg sesat. nah lo!!..

    Yang punya blog ini tugasnya kan berdakwah, terserah mau diterima atawa gak ama pembaca. Nah anda sbg pembaca yg msh belajar, kalau gak jelas tanya, kalau udah jelas dan gak cocok ama pendapat anda, ya udah.

    Bisa2 anda kena penyakit yg berat krn “keberatan” mulu. Hidup ini udah susah, ditambah susah aje deh.

  30. Masalah Tuhan keberatan, apa Sdr Jack juga tahu?
    Kami khan pengikut Nabi SAW, sudah ada petunjuk bahwa yang namanya Islam itu sudah jelas ajarannya. Simpel aja, saya umpamakan aja begini, kaki Sdr keinjek apa Sdr diam aja? Kita ini terusik dengan adanya Ahmadiyah yang mengaku Islam, apa Sdr harap kami diem2 aja?

    Betul, yang punya blog ini berdakwah, makanya di kasih ruang buat komen itu kan supaya bisa saling tukar dakwah juga khan? Kenapa takut? Masalah cocok atau nggak, ya itu khan pada akhirnya tergantung yang mana yang paling kuat / lemah argumennya.

    Nggak susah kok. Sama2 seneng juga. Ya nggak Bung Jusman?

  31. Nabi lama:
    keinjek kaki sendiri pasti ngejerit dong. Tapi kan Islam bukan punya anda pribadi. Justru gw gak tahu Tuhan bakal berkeberatan atawa gak, yah makanya gue gak mau nuduh mereka sesat atau gak, karena itu hak Tuhan bukan hak gue. Gue kan udah bilang, itu mah urusan masing2 ama Tuhan.

    Yang punya blog ngedakwah, anda silahkan kalau mau dakwah balik, tp tulisan anda gak jauh dari ‘SESAT, BERKEBERATAN, JADI AGAMA AHMADIYAH AJA.. Buntut2nya kalau anda gak percaya pasti bung Jusman juga akan bilang ‘TERSERAH AJA KALAU ANDA GAK PERCAYA”. Di blog ini kan bisa jadi pertemanan, tp kalau satu pihak dibilang sesat mulu, anda cari musuh namanya.

    Ok, gw gak akan memperpanjang perdebatan dengan anda, buntut2nya jadi cuma sekitar monas. Koreksi dulu diri sendiri, apalagi kalau masih belajar.

  32. Setuju J&W, orang2 ini cuma bisa mengkritik doang……jangan2 mereka yang menyesatkan….

  33. dimana-mana nabi lama cuma bisa bilang sesat, berkeberatan. Who the hell you think you are?

  34. Quote Alif:
    Kita??? elo aja kali..gue nggak…
    Jawab:
    Bahasa gaulnya ‘kita’, ya.. saya lah. Salah2 dikit nggak pa khan?
    ———-

    Dari dulu salah mulu…
    Nabi lama nih kayaknya anak KUPER…

  35. Ok lah..
    Yang jelas dari hati saya yang paling dalam, saya mendakwahkan Islam yang dibawa Nabi SAW, khatamun nabiyyin, penutup dari kenabian.
    Masalah Ahmadiyah ini jadi topik saya, Shadow dan teman2 lainnya di sini dan blog lainnya guna berdakwah Islam yang sebenarnya. Buat Ahmadi kami memang dianggap duri buat mereka, padahal upaya kami adalah membuka mata hati mereka untuk bisa melihat dengan jernih tentang kepercayaan yang mereka anut. Spt saya sering sebutkan di atas Ahmadiyah adalah bukan Islam bagi kami, dan seharusnya juga buat mereka. Kalo mereka kukuh dengan kepercayaan Islamnya mereka (Ahmadiyah) maka jangan menamakan diri / mengaku2 Islam, secara resmi. Terserah buat Ahmadi untuk mengikuti ajaran Islam, karena itu hak mereka untuk percaya dan tunduk pada nabinya, MGA. Masalahnya buat kami nama Islam adalah ajaran yang kami anut yang disampaikan Nabi SAW sebagai nabi penutup dan tidak ada ajaran lain yang baru selain Islam hingga hari akhir / kiamat tiba.

    Kalo para Ahmadi mau jujur pada diri sendiri, kenapa mereka tidak membuka diri untuk berbaur dengan muslim lainnya? Itu yang ditakutkan oleh pemimpin2 Ahmadiyah. Karena keluar dari Ahmadiyah secara formal buat mereka adalah MURTAD. Walau, di “http://denagis.wordpress.com/” jelas2 Deden bilang Ahmadiyah adalah organisasi, berbeda 180 derajat dengan pengakuan2 dari orang2 yang sudah keluar dari ajaran ini.
    Wallahualam.
    Wassalam,

  36. Nabi Lama:
    “Buat Ahmadi kami memang dianggap duri buat mereka”

    salah !
    bukan duri tapi sejenis pupuk kotoran yang berfungsi menyuburkan tanaman.
    hehehe..

  37. Quote alif:
    bukan duri tapi sejenis pupuk kotoran yang berfungsi menyuburkan tanaman.
    hehehe..

    jawab:
    haaa…haaa…haaa doktrin ini lagi😀 khan gw sdh jawab di isnandi kalau kotorannya adalah ahmadi sendiri😀
    Apa sudah pikun lif😀
    baca lagi di isnandi lif😀

  38. quote nabi lama:
    Masalahnya buat kami nama Islam adalah ajaran yang kami anut yang disampaikan Nabi SAW sebagai nabi penutup dan tidak ada ajaran lain yang baru selain Islam hingga hari akhir / kiamat tiba.

    Jawab:
    HANYA ALLAH YANG TAHU.

  39. To Alif:
    Apa kau sudah bingung mau jawab apa lagi???

    quote Jack:
    HANYA ALLAH YANG TAHU.
    jawab:
    Ya, Mas Jack bisa dapetkan di Tadzkirah atau apa ya?

  40. Nabi Lama:
    “Masalahnya buat kami nama Islam adalah ajaran yang kami anut yang disampaikan Nabi SAW ”

    ngaku-ngaku sih boleh aja sebagai pengikut Nabi SAW, tapi di hari berbangkit nanti apakah Nabi SAW mengakui anda sebagai pengikutnya??
    Pede aja lagi…
    hihihi..

  41. quote:
    Buat Ahmadi kami memang dianggap duri buat mereka,

    jawab:
    Makanya jangan bertindak kaya duri dong. Mendingan anda sibukin diri aja ama pekerjaan sehari-hari yg lebih penting. Udah gak usah mikirin keyakinan orang lain, buntut2nya anda yg kesal, terus sakit. Kalau ahmadiyah salah bukan urusan anda, dan jika anda yg benarpun bukan urusan ahmadiyah. TIDAK ADA PAKSAAN DALAM AGAMA (quote Jusman), nah pikirin deh. Dari awal komentar gw ini cuma bilang urusan agama, itu urusan individu.

  42. Quote Afif:
    ngaku-ngaku sih boleh aja sebagai pengikut Nabi SAW, tapi di hari berbangkit nanti apakah Nabi SAW mengakui anda sebagai pengikutnya??

    Pede aja lagi…

    Jawab:
    Insya Allah, seperti yang dijanjikan oleh Beliau. Buat Akang khan pengikut nabi MGA, ya… ikut dia aja…

    Emang kami pede kok, apa Kang Alif nggak pede?

    Simpel aja Kang, buat kami Islam adalah agama yang kami anut. Yang Akang anut adalah Ahmadiyah, yang bukan Islam menurut kami. Terserah buat Akang, yang jelas jangan namain Islam di Indonesia ini.

    Quote Jack:
    Makanya jangan bertindak kaya duri dong. Mendingan anda sibukin diri aja ama pekerjaan sehari-hari yg lebih penting. Udah gak usah mikirin keyakinan orang lain, buntut2nya anda yg kesal, terus sakit. Kalau ahmadiyah salah bukan urusan anda, dan jika anda yg benarpun bukan urusan ahmadiyah. TIDAK ADA PAKSAAN DALAM AGAMA (quote Jusman), nah pikirin deh. Dari awal komentar gw ini cuma bilang urusan agama, itu urusan individu.

    Jawab:
    Itu yang jadi maunya Ahmadi… Diem aja…
    Kita khan dakwah juga disini.
    Ahmadiyah sendiri bukan urusan saya. Tapi selama dia bilang dia itu Islam, nah ada overlap ke kepercayaan kami, maka kami ada urusan disini. Lha kalo dia Islam, kita dianggap apa dong??? Kafir???

    “Tiada paksaan dalam agama” adalah antar umat beragama. Tapi kalo menyangkut Islam, atau yang ngaku2 Islam, seperti Ahmadiyah, kami menjalankan apa yang dicontohkan Nabi SAW, kami harus membasminya. Kecuali kalo mereka nyatakan mereka bukan Islam.

  43. Nabi lama:
    “Tiada paksaan dalam agama” adalah antar umat beragama. Tapi kalo menyangkut Islam, atau yang ngaku2 Islam, seperti Ahmadiyah, kami menjalankan apa yang dicontohkan Nabi
    SAW, kami harus membasminya

    Apakah pernah ada contoh dari Nabi SAW ?
    Coba anda ceritakan contoh Nabi SAW tsb ketika membasmi yang ngaku-ngaku Islam..
    Jangan-jangan anda asal ngomong dan itu artinya anda sudah memfitnah Nabi SAW,
    mengaku pengikut Nabi SAW tapi berani sekali memfitnah Nabi SAW ?

    saya tunggu bukti tsb…
    kalau tidak bisa..
    sekarang coba hitung berapa kali kamu tidak bisa membuktikan ucapan-ucapan anda sendiri? dan anehnya masih saja tidak ada rasa MALU dengan terus mengoceh tentang ahmadiyah…
    nabi Lama apa yang kamu ucapkan dan kamu fitnah, Insya Allah semua akan dimintai pertanggung jawabannya kelak…
    takutlah akan Tuhan, Nabi lama…

  44. quote:
    kami menjalankan apa yang dicontohkan Nabi
    SAW, kami harus membasminya

    Jawab:
    Oooh begitu yah yg ngaku2 muslim? Bukankah itu kelakuan teroris?

    quote:
    Kita khan dakwah juga disini.

    jawab:
    Dakwah kebencian? dakwah membasmi? – Mendingan anda membasmi pikiran / rasa negative diri anda sendiri deh.

    quote:
    Lha kalo dia Islam, kita dianggap apa dong??? Kafir???

    jawab:
    Silahkan saja kalau mau anggap diri kafir.

  45. (http://muhlis.files.wordpress.com/2007/08/islam-masa-khulafaur-raosyidin.pdf)

    Gerakan riddat (gerakan belot agama), bermula menjelang Nabi Muhammad jatuh sakit. Ketika tersiar berita kemangkatan Nabi Muhammad, maka gerakan belot agama itu meluas di wilayah bagian tengah, wilayah bagian timur, wilayah bagian selatan sampai ke
    Madinah Al-Munawarah serta Makkah Al-Mukaramah itu sudah berada dalam keadaan terkepung. Kenyataan itu yang dihadapi Khalifah Abu Bakar.
    Gerakan riddat itu bermula dengan kemunculan tiga tokoh yang mengaku dirinya Nabi, guna menyaingi Nabi Muhammad SAW, yaitu: Musailamah, Thulhah, Aswad Al-Insa.
    Musailamah berasal dari suku bangsa Bani Hanifah di Arabia Tengah, Tulaiha seorang kepala suku Bani Asad, Sajah seorang wanita KRISTEN dari Bani Yarbu yang menikah dengan Musailamah (Afandi dkk, 1995:94-95). Masing-masing orang tersebut berupaya
    meluaskan pengikutnya dan membelakangi agama Islam.
    ……
    Abu Bakar sebagai seorang Khalifah, tidak mendiamkan kejadian itu terus berlanjut. Beliau memandang gerakan murtad itu sebagai bahaya besar, kemudian beliau menghimpun para prajurit Madinah dan membagi mereka atas sebelas batalian dengan komando masing-masing panglima dan ditugaskan keberbagai tempat di Arabia. Abu Bakar menginstruksikan agar mengajak mereka kembali pada Islam, jika menolak maka harus perangi.

  46. SI Nabi lama berusaha mencari pembelaan..
    mana contoh dari Nabi SAW??
    gw ngga nanya cerita ABu Bakar..
    Anda ini terbukti cuma asal bunyi…
    jadi inget HARMOKO..
    HARi-Hari pernuh Omong KOsong..
    Sepatutnya anda tuh takut sama Tuhan dan Nabi SAW yang sudah anda fitnah..
    bukannya langsung berusaha membela diri..
    atau diam itu Lebih Baik buat anda… karena sudah beberapa kali anda tidak bisa membuktikan ucapan anda …

    Berdakwah koq kena skak terus..??

  47. Fitnah-fitnah…
    Siapa yang mengumbar kata2 itu ya?
    Lha nggak bisa jawab aja malah puter2 balikin pertanyaan.
    Sudah menjadi tradisi… Basi….
    Siapa yang jadi pembelot Islam di sini ya?

  48. Diem semua khan?
    Abu Bakar adalah Khalifah pertama sesudah Nabi SAW wafat.
    Mana ada yang berani bilang Abu Bakar teroris?

  49. quote:
    Abu Bakar adalah Khalifah pertama sesudah Nabi SAW wafat.

    Jawab:

    Emang dia khalifah, tapi anda itu siapa? – pengikut Abu Bakar Bashir kali?

  50. Si Nabi Lama, ngomong apa sih?
    udah nggak karuan..
    disuruh membuktikan ucapannya sendiri aja nggak bisa..eh sok gaya mau berdakwah…
    Coba buktikan ucapan anda dibawah ini:
    “kami menjalankan apa yang dicontohkan Nabi SAW, kami harus membasminya”

    Berikan contoh menurut riwayat bahwa Nabi SAW pernah membasminya…
    (bukan ABu Bakar)
    Bisa?
    Kalau nggak bisa mulai sekarang mendingan ditutup tuh mulut…
    percuma ngomong kalo sering salah-salah !

  51. Sdr Alif, bisa tanya diri sendiri…Siapa yang banyak PR, saya atau Anda?

    Lha nggak bisa jawab aja malah puter2 balikin pertanyaan.
    Sudah menjadi tradisi… Basi….

  52. Perintah Nabi SAW untuk berjihad melawan kebathilan:

    “Abdullah bin Mas’ud berkata: saya bertanya kepada Rasulallah SAW apakah perkerjaan yang paling disukai oleh Allah? Rasulallah SAW menjawab: sholat tepat pada waktunya, saya bertanya lagi: lalu apalagi? Rasulallah menjawab: berbakti kepada kedua orang tua, saya bertanya lagi: lalu apalagi? Rasulallah SAW menjawab:
    berjuang dijalan Allah”. (H.R.Bukhari dan Muslim).

    Bukankah pembelotan terhadap Islam adalah kebathilan?

    Perhatikan hadist-hadist berikut:
    “Rasulallah SAW bersabda: Barang siapa menunjukkan kepada kebaikan maka baginya pahala seperti pahala orang
    yang mengerjakannya”. (H.R. Muslim).
    “Rasulallah SAW bersabda: Barang siapa ditanya tentang ilmu kemudian menyembunyikannya, maka ia akan dibelungu dihari kiamat nanti dengan belenggu api.”(H.R. Abu Daud dan Tirmidzi).

    Wallahualam,
    Salam,

  53. hihihi..masih berusaha copas yg sama sekali tidak ada hubungannya…
    yg diminta adalah bukti fitnah anda bahwa Nabi SAW pernah membasmi orang yang mengaku-ngaku Islam, seperti ocehan anda dibawah ini:
    “Tapi kalo menyangkut Islam, atau yang ngaku2 Islam, seperti Ahmadiyah, kami menjalankan apa yang dicontohkan Nabi SAW, kami harus membasminya”

    Saya tunggu..

  54. Akang Alif / Hendy,
    Kata siapa nggak ada hubungannya Kang, tindakan Abu Bakar tidak mungkin bertentangan dengan anjuran Nabi SAW. Jadi secara tidak langsung adalah tindakan yang dianjurkan/perintahkan oleh Nabi SAW.

    Capee dehh…

    Aku balikin deh ke topik awal. Bung Jusman protes dong kalo topiknya melenceng.

    Koreksi Al Quran terhadap Injil itu merupakan kepercayaan Islam. Ahmadi pun dengan berani mengkoreksi kepercayaan Islam yang tertulis di Al Quran, yang menjadi tradisi dari zaman Nabi SAW hingga hari kiamat.
    Nah… pantasnya Ahmadi jangan ndompleng nama Islam.

    Salam,

  55. Mas kalau nggak tau jangan sok tau pengetahuan ente cetek banget mending belajar dulu yang benar setelah tuh baru dibahas.

  56. Maklum nabi lama gak punya gawe, kesibukan dia cuma satu ngecablak doang.

  57. Quote ahmadi:
    Mas kalau nggak tau jangan sok tau pengetahuan ente cetek banget mending belajar dulu yang benar setelah tuh baru dibahas.

    Jawab:
    Ohhhh anda tahu banyak ya tentang pengetahuan keahmadiyahan…coba deh ente uji kemampian ente di http://islamic.us.to😀

    Quote Jack:
    Maklum nabi lama gak punya gawe, kesibukan dia cuma satu ngecablak doang.

    Jawab:
    hee…hee..apa bukan ente yg suka ngecablak doang😀
    coba deh uji kemampuan ente ttg keyakinan Ahmadiyah.
    Buat Ahmad dan Jack gw tunggu di http://islamic.us.to

  58. Quote ahmadi:
    Mas kalau nggak tau jangan sok tau pengetahuan ente cetek banget mending belajar dulu yang benar setelah tuh baru dibahas.

    Jawab:
    Ohhhh anda tahu banyak ya tentang pengetahuan keahmadiyahan…coba deh ente uji kemampian ente di http://islamic.us.to😀

    Quote Jack:
    Maklum nabi lama gak punya gawe, kesibukan dia cuma satu ngecablak doang.

    Jawab:
    hee…hee..apa bukan ente yg suka ngecablak doang😀
    coba deh uji kemampuan ente ttg keyakinan Ahmadiyah.
    Buat Ahmad dan Jack gw tunggu di http://islamic.us.to

  59. Shadows and adil itu gw fren…saya pikir tadi saya kena cekal. Makanya gw coba lagi pake ID adil.
    Buat Ahmadi and Jack….saya tunggu deh ente di http://islamic.us.to

  60. Tantanganmu kami sambut dg senang hati. Silakan tuan shadow buat topik disana duluan. Mau debat masalah tentang nabi Isa AS monggo…
    Tentang pendakwaan HMGA sebagai nabi juga monggo…
    Kami akan dibantu oleh mas Alif, jadi pasti anda akan keder.

  61. Tinggal pilih saja bang thread di http://islamic.us.to pasti gw tanggapi….hee…he…he…Alif lu bilang mau bantu…apa nggak salah denger….disono alif sudah keok bang. Apalagi Alif takut kemakan sumpahnya sendiri…hee…hee..hee

  62. Apa yang ente bisa andalin dari Alif….sekalian aja deh khalifah ente yang turun tangan🙂

  63. Tinggal pilih saja bang thread yg ente kuasai. Klik disini http://z8.invisionfree.com/islamic/index.php?s=e01d4b43b8f2b004f7bd1098d2085171&showforum=7

    silahkan dipilih-diplih🙂 temen ane mila tuh sudah siap

  64. Quote Ahmadi:
    cetek banget
    Jawab:
    Alhamdulillah ada yang ngingetin saya, terima kasih. Nah, buat yang ingetin saya juga apa nggak ada kewajiban untuk belajar terus? Mandek ama doktrin2 Ahmadi? ;D
    Wassalam,

  65. bushit omong kosong loe!
    LOE BERANI Gak DEPAN W WYAKIN LOE GAK BERANI N GAK AKAN BERANI TAIIIIIIIIIII
    OMONG KOSONG SEMUANYA W GAK TERIMA LOE TAU GAK ASAL USULNYA?KALO LOE GAK TAU JANGAN NGOMONG!!!!!!!!! LOE PASTI ORANG KAFIR YA!GIMANA INDONESIA MAU MERDEKA!LKLO ORANGNYA KY LOE.
    W GAK BISA NGAPA2IN KECUALI NGEDOAIN LOE.
    BALEZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZ

  66. Aduh teruknya apa yang cuba kamu perkatakan semua ini. Menjadi tanda tanya kepada saya, kenapa perlu kamu katakan semua ini? Lebih2 lagi kepada pengikut Kristus? Maksud saya bukan kamu seorang sahaja tetapi semua muslim pasti akan membandingkan agama kristian dengan Islam padahal kami penganut Kristian tidak pula belebih-lebih dalam hal ini, banyak lagi agama lain di dunia ini tapi yang pasti kamu muslim hanya membandingkan agama kamu sendiri dengan agama kristian…… Kalau boleh cuba kamu bandingkan dengan agama Buddha, dll banyak lagi lah….

  67. Mana hendy nggak pernah kliatan batang idungnya??
    Apa gue kate hen… ahmadiyah itu sesat.
    lo sih bebal dari dulu nggak percaya apa yg gw kate.
    Sekarang ente malu sendiri kan.. he he
    Tuh buktinye nggak berani muncul

    Salam buat ma suryawan ya
    Bilangin padanya : sakit hati nggak usah dipendam. Mending tobat ikut ajaran nabi Muhammad saw, bukan Mirza dari India…

    Cerioooo

  68. lebih baik anda jangan berbicara kekristenan jika anda tidak mengerti sama sekali apa itu kekristenan. hal kekristenan tidak sedangkal apa yang anda pikirkan dan anda tuliskan.

  69. Ya Tuhan maafkan lah mereka sebab mereka tidak tau apa yang mereka perbuat..

  70. ya….
    ya saya yakin teman2 kristen mampu menjawab 10 dalil yang dikutib oleh mas jusman diatas, dan saya rasa orang kristen harus kembali menggali pengetahuannya akan hal diatas. karena benar jika yesus tidak mati di kayu salib maka percuma lah iman orag kristen.
    tapi ya sayangnya 10 dalil diatas kembali diangkat tampa melihat referensinya, karena terutama point no 6
    ” Orang melihat di dalam keadaan tidak sadar maka dikira mati, lalu ia diturunkan” disini aga disayangkan karena ternyata penulis buku tidak mengiformasikan bagaimana proses hukuman salib pada jaman roma. Karena Orang yang disalib itu sebelum diturunkan kakinya harus dipatahkan terlebih fahulu dan perutnya harus ditusuk jadi artinya dalam keadaan hidup itu tidak mungkin. mungkin referensi yang paling bagus adalah passion of the christ karena itu menceritakan hampir secara nyata proses penyaliban…..
    nah kalo di point pertama diatas bahwa itu semua rekayasa orang yahudi agar yesus selamat..aga unik sebab yahudi begitu membenci Yesus..justru mereka menginginkan dia mati….kenapa justru menginginkan dia selamat.. jadi kadang teori / dalil yang diungkap diatas ngga kuat ini ya ngga papalah untuk penyegar….ngga perlu diambil panasnya…..
    salah satu perkataan yang saya sukai Yesus tidak membutuhkan penghormatan manusia untuk mengatakan Dia Tuhan…dan saya tidak perlu sampai harus berdebat mengenai ketuhanan itu sendiri atau doktrin saya tapi orang tidak melihat saya menghidupkan apa saya saya imani..tapi kalo mau berdikusi dengan sehat itu lebih baik dari pada pamer ilmu tapi dasar yang dipakai berbeda..jadi ngga yambung nantinya….hehehe…

    • menanggapi pernyataan anda, seperti anda ketahui, ketika yesus disalib, ada 2 org penjahat pula yg ikut disalib. nah kebetulan, yg yesus blum sempat dipatahkan kakinya. dan soal penusukan diperut itu benar. Namun, menurut ilmu medis, penusukan di bagian tubuh justru membuat kondisi semakin bagus, karena darah tidak membendung, namun mengalir (akibat bengkak luka siksaan). Penusukan terjadi stlh terjadi gempa dan langit berubah gelap. Ketika prajurit roma panik dan pergi, maria magdalena datang menurunkan yesus, dan membawanya kedalam goa,untuk mengobati yesus. Jadi yesus tidak mati

  71. guoblok kabeh..emang Tuhan bikin kitab suci ?? emang Tuhan bikin akidah ?? ya engga lah !! Tuhan emang ada !! .wahyu nya ada dlm kitab suci , tapi pake otak dong…HANYA ADA SATU AGAMA—–> AGAMA KASIH SAYANG !!!! KALU LU MEREBUTIN NAMA ISLAM BERARTI LU BUKAN ORG BERAGAMA TAHU !! GOBLOK LUH..!!

    • bagi saya yang Islam yang mengimani Allah yang Ghaib saya katakan iya. yaitu melalui para utusannya (nabi) diturunkanlah ajaran-ajaran melalui kitab suci. melalui itu diajarkan kasih sayang, toleransi, amal saleh dll. jadi justru sya mendapatkan itu semua dari Allah. mengapa ada manusia2 yang tidak mencerminkan kasih sayang, adalah karena ajaran kasih sayang belum juga merasuk kalbunya.

      salam..

  72. semua yang kalian buat itu hanya cerita paradigma saja.
    yang telah beredar selama ribuan tahun, beberapa generasi.

    kalau kalian tahu siapa TUHAN yang sebenarnya, kalian ngga akan ribut seperti ini.
    ngga ada guna meributkan ajaran. ajaran2 itu dibuat untuk membantu umat manusia mendekatkan kepada TUHAN, dan ajaran itu mendefinisikan TUHAN, juga ajaran membuat batasan2 tentang hak2 manusia, dan tanpa di sengaja telah membatasi kinerja TUHAN dalam dunia ini.

    sebelum berkoar2 dan ribut2 masalah ajaran, tanyakan dulu dalam diri anda, apakah anda sudah memahami TUHAN dengan pemahaman yang sebenarnya ?

    Untuk cerita diatas (saya lebih senang bilang itu sebagai cerita, karena berdasarkan doktrin2 kitab yang ditulis oleh orang2 yang dikatakan wahyu dari TUHAN),
    saya ngga membenarkan saya juga ngga menyalahkan. karena saya ngga tahu apa yang terjadi ribuan tahun yang lalu. tapi yang pasti bagi saya, bahwa TUHAN itu hanya ALLAH, (YHVH dlm bhasa Yahudi).

    Apa yang diketahui umat manusia sekarang ini adalah hal yang ditutupi dan bisa juga dikatakan kebohongan, dari kisah2 lama, karena banyak yg ditutupi.

    Intinya, kitab itu hanya sebagai panduan, ibarat sejarah. yang kebenarannya hanya 85%. so, ngga ada gunanya berkoar2.

    TUHAN, itu tunggal. adalah yang awal dan yang akhir.
    semua, DIA yang ciptakan. Kebaikan dan kejahatan adalah milik-NYA. dia yang membagikan berkat/berkah kepada manusia, dan sebelum nya dia yang memberikan nasib malang kepada manusia untuk menguji kesabaran. TUHAN itu ada 360 derajat di sekitar kita, so ngga perlu menentukan tempat di mana dia. selalu ada di setiap detik, bukan di waktu tertentu. sembahlah TUHAN dengan perbuatan dan akal budi mu, dan yang penting dengan ketulusan hati mu. DIA ngga butuh prosesi upacara, syarat2, atau apapun yang berbentuk badaniah. hati en jiwa itu yg diminta.
    so, gunakan hati mu, buka pikiran mu, dan panggil nama NYA. maka DIA ada.

    sekian.

  73. Sesungguhnya
    agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih
    orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang
    pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara
    mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka
    sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.” [Ali Imran:19]

    “Barangsiapa mencari agama (ideologi) selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang merugi.” ( Ali Imran : 85)

  74. omong kosong…

  75. Isa Al-Masih putra maryam adalah salah satu nabi & rasul kami sebelum datangnya rasul penutup kami yakni Muhammad Rasulullah

    Kami menghormati kristen dengan menuliskan ini agar mereka kembali berpikir tentang ayat-ayat Tuhan

  76. tidak perlu di layani yang seperti ini,,sesama ulama islam saja tidak ada yang sefaham tentang kematian Isa as ,apa
    lagi dengan yang di luar islam,,

  77. ha..ha..ha..iblis ketawa..karena manusia saling “ejek” soal kepercayaannya..sekali lagi..JANGAN BER-AGAMA deh..agama adalah usaha manusia untuk menggapai Allah..akhirnya..sia-sia..
    Jadilah warga kerajaan Allah..yang Rajanya ngga perlu dibela..Rajanya yang “turun” ambil rupa manusia..sama seperti kita..jadi kalau ada yang bertanya ini-itu soal Raja diatas segala raja..(dengan sepenuh hati)..maka Raja itu sendiri yang akan menjawabnya…sebaliknya jika ada yang ngga percaya dengan Sang Raja..bahkan “menghina” Raja..biarin aja..kita warga kerajaan Allah ngga perlu sewot atau membantah..sekali lagi biar Sang Raja yang membela dirinya dan Sang Raja juga yang membela warga kerajaan-NYA…

    ayo..jadi warga kerajaan ALLAH..dengan jadi warga kerajaan ALLAH..anda sudah memiliki “pasport” untuk masuk ke kerajaan-Nya..jadi ngga perlu buat baik atau numpuk pahala untuk masuk ke kerajaan-Nya…tetapi kita berbuat baik, untuk me “nularkan” sikap-attitude dari Sang Raja ke banyak manusia..dengan demikian kita menjadi duta-besar dari kerajaan Allah selama di dunia ini..dan jika tugas selesai..kita kembali ke rumah Raja…enak ngga tuh ?..kalau dalam agama banyak aturan..boleh ini..ngga boleh itu..dsb..tetapi sebagai warga kerajaan Allah..aturannya cuma satu..ikutin aja apa yang diperintah Sang Raja
    kalau ngga ngerti..bisa nanya langsung kepada Sang Raja..
    MASALAHNYA.. manusia ngga bisa memilih jadi warga kerajaan Allah..tetapi Sang Raja sendiri yang memilih ..siapa yang akan jadi warga kerajaan-Nya…jadi ngga bisa ngelamar ..gicu lho..semua hanya Kasih Karunia sang Raja..nah yang udeh jadi warga Kerajaan Allah juga..ngga bisa sombong..karena semua hanya Kasih Karunia…apakah anda warga Kerajaan Allah..coba cek & recek: ..apa masih suka pornography ? masih mudah marah.(apalagi kalau dijalan macet)…masih mau menang sendiri..masih ngelawan pemerintah..masih sering mengeluh…lebih sering nonton sinetron/TV/film atau gossip dibandingkan dengan ber-komunikasi dengan Sang Raja ? Masih TAKUT..takut kecopetan..takut ngga punya duit..takut ngga kawin-kawin..takut mati?…jika anda menjawab “ya’..berarti anda belum warga Kerajaan Allah…

    sekali lagi..Jangan ber-AGAMA..agama cukup untuk form KTP aja deh..hi..hi..

  78. Tuhan Yesus ada sebelum manusia ada di bumi, sedangkan Muhamad adalah keturunan Manusia…jangan disamakan!!!! pelajari alkitab disitu sudah ada…sebab iblis dapat menjadi malaikat terang dan mempunyai umatnya….terlihat siapa umat iblis sebenarnya….umat yang berasal dari manusia…

  79. ASSALAMUALAIKU WAROHMATULLAHI WABAROKATUH…………

    Maaf sebelumnya…….. saya ingin ngasih tau aja bahwa islam adalah agama yang terakhir dari ALLAh SWT. jadi islam itu pembawa kebenaran dan alquran ialah kitab suci nya . bukti bahwa alquran itu adalah kitab yang benar adalah dari awal, Nabi Adam adalah manusia yang pertama diciptakan sampai tanda-tanda hari kiamat pun ada di dalam alquran ,sebetulnya kitab lain seperti TAURAT , INJIL , ZABUR ,ALQURAN , SEMUA DITURUNKAN OLEH ALLAH SWT. memang kitab selain alquran seperti TAURAT , INJIL , ZABUR memang kitab yang benar tapi itu berlaku pada zamanya . setelah datang agama baru (ISLAM) dan membawa kitab alquran maka kitab terdahulu yang datang dari allah sudah tidak berlaku(UNTUK PEDOMAN HIDUP) lagi ,dan agama yang terdahulu pun juga tidak berlaku(KEBENARANNYA)karena sudah datang agama yang hakiki(benar) yaitu ISLAM

    Saya sempat baca di komentar atas ada pertanyaan seperti dibawah ini …

    di dalam kitab suci kristiani tidak disebutkan satu kalipun nama nabi muhamad, sedangkan di dalam Alquran, Isa Almasih disebutkan berkali-kali. mengapa? ada apa? maksudnya apa?
    jawab : di dalam kitab suci kristiani memang tidak ada karena tidak selengkap alquran

    NB : SEMUA YANG ADA DI BUMI ADLAH CIPTAAN ALLAH SWT TERMASUK JUGA NABI ISA ALMASIH……….

  80. Sekte Kristen bantak, Injilpun banyak modelnya. Lantas Kristen yang mana dan Injil yang mana yang benar. Kata Katolik, Protestan sesat; kata Protestan, Katolik sesat; kata Orthodoks, Katolik dan Protestan sesat; kata Adnent, selainnya sesat. Yang lebih menherankan lagi di Indonesia ada agama Katotok dan agama Protestan, padahal jelas-jelas keduanya pengikut Yesus. Memang tampaknya keribetan dalam Kristen diciptakan oleh pengikut-pengikut yesus sendiri. Tambah mumet aja. Makanya perlu dicari Injil yang asli (tentu dalam bahasa Ibrani). Kalau hanya terjemahaan kan tidak setara dengan aslinya. Contoh “geulis” dalam bahasa Sunda jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yang benar apa kata “elok”, “iindah”, “cantik” atau “rupawan”?. Dengan memiliki Injil yang asli, orang kristen tidak tercerai berai karena dalam menafsirkan Injil dapat dikembalikan kepada sumbernya. Kalau dalam Injil bahasa Inggris banyak disebut kata “God” dan “Lord”, tetapi dalam Injil di Indonesia diterjemahkan menjadi “Allah”. Ini adalah bentuk pemaksaan terjemahan. Dan yang perlu dicermati Kristen, Injil di Indonesia sudah ditulis dalam berbagai macam bahasa daerah, dan mayoritas tidak disertakan naskah aslinya. Apa tidak berbahaya kalau hanya mengandalkan terjemahan (jangan-jangan salah menerjemahkannya). Sebagai contoh lain bahwa makna yang terkandung dalam terjemahan banyak yang tidak setara dengan makna kata yang diterjemahkan, misalnya dalam bahasa Inggris, kata “pilot project” tidak akan pernah setara dengan kata “proyek rintisan”. And, terakhir, coba tunjukkan mana Injil yang Asli?

  81. Kok tdak ada yang komentar? Bingung ya untuk menjawab tentang sekte kristen yang mana yang benar? And Injil mana yang Asli?

  82. Mana komentar dari para pakar Injil. Kok diam saja. Habis bahan ya?

  83. Kalau para pakar Injil tidak bisa jawab, berarti benar bahwa Injil yang sekarang tidak dapat dijadikan rujukan hidup karena memang banyak andil manusia dalam penulisan Injil tersebut (banyak manusia yang mengotorinya). Wajarlah jika Allah menurunkan nabi terakhir yaitu Muhammad SAW sebagai pembersih kepercayaan Kristen yang tidak rasional (manusia diangap Tuhan).. Betapa tidak, karena hanya orang-orang yang berpikir irrasional yang dapat mengatakan bahwa Yesus itu Allah, Allah itu Yesus, Yesus itu Roh Kudus (Trinitas). Ingat bahwa Manusia tidak akan pernah menjadi Tuhan, dan juga Tuhan tak akan pernah menjadi manusia. Kalau dalam istilah Dr. Yahya Waloni (mantan Pendeta yang sangat hebat) bahwa seorang tukang tidak akan pernah menjadi meja, dan meja tidak akan pernah menjadi seorang tukang. And saya percaya bahwa Yesus adalah manusia 100% dan Allah adalah tuhan 100%. Maha suci Allah dari segala fitnahan keji kaum Kristen. Allah adalah Tuhan semesta alam, dan tidak ada satupun yang menyerupainya.Subhanallah, subhanallah, subhanallah.

  84. Jika memang sudah tidak ada Injil yang Asli berarti Injil yang ada saat ini tidak dapat dijadikan sebagai pedoman bagi umat manusia dalam beragama karena sedikit saja kesalahan pada kitab suci akan menjerumuskan manusia ke jalan kesesatan. Saya yakin 100% bahwa keterangan yang menjelaskan bahwa Yesus adalah Tuhan merupakan satu bagian dari ulah kotor manusia. Saya mengambil kesimpulan demikian karena dalam pernyataan pernyataan lain (banyak) yang menjelaskan bahwa Yesus adalah utusan Tuhan. Pernyataan Yesus adalah utusan Tuhan jauh lebih banyak dari pernyataan bahwa Yesus adalah Tuhan. Selain itu, Yesus sebagai seorang yang suci tidak akan berbicara plin-plan. Dia akan tetap mengatakan bahwa dirinya adalah anak manusia yang diutus tuhan kepada domba-domba Israel yang sesat.
    Coba renungkan sedalam-dalamnya sambil pejamkan mata, dan tanyakan pada hati yang bersih “Benarkah konsep trinitas, dan logiskah konsep trinitas itu” Jika seseorang masih dapat menangkap dan membenarkan konsep tersebut dengan hati yang bersih dan logika yang rasional, maka dapat dicurigai bahwa seseorang tersebut dalam kondisi di luar kesadarannya. Jika seseorang tersebut akan tetap memaksakan logikanya untuk menerima konsep trinitas, maka orang tersebut akan menjadi gila. Silakan dicoba oleh setiap orang yang berakal sehat! “Yesus adalah Allah, Allah adalah Yesus, Yesus adalah Roh Kudus”. Sambil pejamkan mata dan tanyakan pada diri sendiri “siapa yang mengurus jagad raya saat Yesus sedang dalam kandungan Maria selama 9 bln, dan Allah/Roh Kudus saat itu sedang di mana; siapakah yang mengurus malaikat/jin/setan saat Yesus sedang disalib (versi kristen), dan Allah/Roh Kudus sedang di mana; siapa yang mengurus semua jenis virus, kuman, bakteri saat Yesus sedang buang air, dan Allah/Roh Kudus sedang di mana; siapa yang mengurusi roh-roh yang akan dimasukkkan ke dalam calon bayi yang sedang dikandung ibunya saat roh Yesus sedang dimasukkan dalam calon bayi yang akan bernama Yesus, dan Allah/Roh Kudus saat itu sedang dimana; siapa yang mengurus orang yang sedang menangis di seluruh dunia saat Yesus sedang menengis, dan Allah/Roh Kudus sedang di mana’ siapa yang mengurus Yesus saat Yesus sedang merintih kesakitan kala disalib (versi Kristen) dan saat itu Allah/Roh Kudus sedang di mana”

  85. Coba balas komentar saya, terutama dari pihak yang mengaku kristen, misalnya Salim, Fandi, Marsel, Sansan, dll. (yang sudah komentar sebelum komentar saya.

  86. Dalam Islam Isa Almasih (Yesus) itu adalah Nabi/rosul/utusan Allah untuk meluruskan keyakinan /aqidah Bani Israil,kepada Allah yang menyimpang saat itu. Isa Almasih sama tinggi derajat dan kedudukannya dengan utusan Allah sebelum dan sesudahnya , umat Islam diajarkan untuk menghormati beliau dengan sebutan Isa alaihissalam (kepadanyalah semoga Allah senantiasa melimpahkan keselamatan dan kesejahteraan). percayalah siapapun yang melecehkan, merendahkan martabat, dan derajat Nabi/Rosul/Utusan Allah dari Nabi Adam alaihissalam sampai dengan Nabi Muhammad SAW akan dilaknat langsung dan tidak langsung oleh Allah SWT. Makanya Umat Islam tidak ikutan sama pernyataan bahwa Isa alaihissalam (Yesus) itu wafatnya dibunuh ditiang salib

  87. Mohon maaf untuk saudara yg beragama Kristen,Orang Kristen bilang,Yesus/isa al masih dibunuh/disalib,namun menurut alquran dan kisah nabi Isa,nabi Isa tidak dibunuh,melainkan diangkat ke surga,sedangkan yang disalib itu Yudas Iskariot,murit yg berkhianat dri Isa al Masih,Yudas diubah wajahnya semirip dengan Nabi Isa,dan akhirnya iya disalib.Kalo komen saya bertentangan,saya mohon maaf sebesar-besarnya🙂

    • Dengan demikian sebenarnya bukanlah suatu masalah, sebab tujuan sebenarnya yaitu keimanan. Dari sisi sejarah tidak ada pembuktian hidup, dari sisi saksi dapat pula dipatahkan dan mengalami manipulasi. Sehingga intinya tidak dapat dimulai dari bukti, namun dapat ditelusuri dari apa yang disampaikan oleh pelaku pelaku sejarah itu, yaitu konteks dan tujuan hadirnya Nabi Isa itu sendiri.

      Konteks Nabi Isa/Yesus dan tujuannya hadir ke dunia ini :

      Dari sisi Islam dan sisi Kristiani :

      Maka Maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar. (27) Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina”, (28) maka Maryam menunjuk kepada anaknya. Mereka berkata: “Bagaimana kami akan berbicara dengan anak kecil yang masih di dalam ayunan?” (29) Berkata Isa: “Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi, (30) dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup; (31) dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka. (32) Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali”. (33) Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya. (34) Tidak layak bagi Allah mempunyai anak, Maha Suci Dia. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya: “Jadilah”, maka jadilah ia. (35) Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahIah Dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus. (36)

      (Qs. 19:33)
      Kesejahteraan atas dirinya (Isa) pada hari ia dilahirkan dan pada hari ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali.

      (Matius12:39, 40)
      “Jawaban nya kepada mereka: ‘Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus. Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam”

      ****
      Dari kedua tulisan bersejarah ini, Nabi Isa haruslah mengalami “meninggal”. namun meninggalnya hanyalah sementara karena akan dibangkitkan dan memang pada dasarnya kuasa Illahi tidak akan kalah dengan kematian. Inilah inti sarinya yaitu kepercayaan.
      ****

      Kristiani secara lebih jauh mengapa Yesus sebagai Tuhan….
      Dengan disalibkannya Yesus tanpa alasan, dengan demikian dosa manusia telah ditetapkan sehingga seluruh manusia yang tidak percaya kepadaNya, nasib mereka adalah dalam kekuasaan Yesus (Allah telah memberikan mereka kepadaNya). maka tidak heran Dia bersabda : Yohanes 14:6 (berikut ini)

      YOHANES
      14:1-14 = Rumah Bapa
      14:1
      “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.
      14:2
      Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
      14:3
      Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.
      14:4
      Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ.”
      14:5
      Kata Tomas kepada-Nya: “Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?”
      14:6
      Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
      14:7
      Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.”
      14:8
      Kata Filipus kepada-Nya: “Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.”
      14:9
      Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
      14:10
      Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.
      14:11
      Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.
      14:12
      Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;
      14:13
      dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
      14:14
      Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”

      14:15-31 = Yesus menjanjikan Penghibur
      14:15
      “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.
      14:16
      Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
      14:17
      yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
      14:18
      Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.
      14:19
      Tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat Aku lagi, tetapi kamu melihat Aku, sebab Aku hidup dan kamupun akan hidup.
      14:20
      Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu.
      14:21
      Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Akupun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya.”
      14:22
      Yudas, yang bukan Iskariot, berkata kepada-Nya: “Tuhan, apakah sebabnya maka Engkau hendak menyatakan diri-Mu kepada kami, dan bukan kepada dunia?”
      14:23
      Jawab Yesus: “Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
      14:24
      Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku.
      14:25
      Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama dengan kamu;
      14:26
      tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.
      14:27
      Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.
      14:28
      Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.
      14:29
      Dan sekarang juga Aku mengatakannya kepadamu sebelum hal itu terjadi, supaya kamu percaya, apabila hal itu terjadi.
      14:30
      Tidak banyak lagi Aku berkata-kata dengan kamu, sebab penguasa dunia ini datang dan ia tidak berkuasa sedikitpun atas diri-Ku.
      14:31
      Tetapi supaya dunia tahu, bahwa Aku mengasihi Bapa dan bahwa Aku melakukan segala sesuatu seperti yang diperintahkan Bapa kepada-Ku, bangunlah, marilah kita pergi dari sini.”

      YOHANES
      15:1-8 = Pokok anggur yang benar

      15:1
      “Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya.
      15:2
      Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.
      15:3
      Kamu memang sudah bersih karena firman yang telah Kukatakan kepadamu.
      15:4
      Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.
      15:5
      Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.
      15:6
      Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar.
      15:7
      Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.
      15:8
      Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku.”

      15:9-17 = Perintah supaya saling mengasihi
      15:9
      “Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu.
      15:10
      Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya.
      15:11
      Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh.
      15:12
      Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.
      15:13
      Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.
      15:14
      Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.
      15:15
      Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.
      15:16
      Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.
      15:17
      Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain.”

      15:18-27 = Dunia membenci Yesus dan murid-murid-Nya
      15:18
      “Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu.
      15:19
      Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.
      15:20
      Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu: Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. Jikalau mereka telah menganiaya Aku, mereka juga akan menganiaya kamu; jikalau mereka telah menuruti firman-Ku, mereka juga akan menuruti perkataanmu.
      15:21
      Tetapi semuanya itu akan mereka lakukan terhadap kamu karena nama-Ku, sebab mereka tidak mengenal Dia, yang telah mengutus Aku.
      15:22
      Sekiranya Aku tidak datang dan tidak berkata-kata kepada mereka, mereka tentu tidak berdosa. Tetapi sekarang mereka tidak mempunyai dalih bagi dosa mereka!
      15:23
      Barangsiapa membenci Aku, ia membenci juga Bapa-Ku.
      15:24
      Sekiranya Aku tidak melakukan pekerjaan di tengah-tengah mereka seperti yang tidak pernah dilakukan orang lain, mereka tentu tidak berdosa. Tetapi sekarang walaupun mereka telah melihat semuanya itu, namun mereka membenci baik Aku maupun Bapa-Ku.
      15:25
      Tetapi firman yang ada tertulis dalam kitab Taurat mereka harus digenapi: Mereka membenci Aku tanpa alasan.
      15:26
      Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.
      15:27
      Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku.”

      16:1-4 = Bertekun
      16:1
      “Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku.
      16:2
      Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.
      16:3
      Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku.
      16:4
      Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu.” (16-4b) “Hal ini tidak Kukatakan kepadamu dari semula, karena selama ini Aku masih bersama-sama dengan kamu,

      16:4-15 = Pekerjaan Penghibur
      16:5
      tetapi sekarang Aku pergi kepada Dia yang telah mengutus Aku, dan tiada seorangpun di antara kamu yang bertanya kepada-Ku: Ke mana Engkau pergi?
      16:6
      Tetapi karena Aku mengatakan hal itu kepadamu, sebab itu hatimu berdukacita.
      16:7
      Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.
      16:8
      Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman;
      16:9
      akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku;
      16:10
      akan kebenaran, karena Aku pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat Aku lagi;
      16:11
      akan penghakiman, karena penguasa dunia ini telah dihukum.
      16:12
      Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya.
      16:13
      Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.
      16:14
      Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.
      16:15
      Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.”

      16:16-33 = Dukacita yang mendahului kemenangan
      16:16
      “Tinggal sesaat saja dan kamu tidak melihat Aku lagi dan tinggal sesaat saja pula dan kamu akan melihat Aku.”
      16:17
      Mendengar itu beberapa dari murid-Nya berkata seorang kepada yang lain: “Apakah artinya Ia berkata kepada kita: Tinggal sesaat saja dan kamu tidak melihat Aku dan tinggal sesaat saja pula dan kamu akan melihat Aku? Dan: Aku pergi kepada Bapa?”
      16:18
      Maka kata mereka: “Apakah artinya Ia berkata: Tinggal sesaat saja? Kita tidak tahu apa maksud-Nya.”
      16:19
      Yesus tahu, bahwa mereka hendak menanyakan sesuatu kepada-Nya, lalu Ia berkata kepada mereka: “Adakah kamu membicarakan seorang dengan yang lain apa yang Kukatakan tadi, yaitu: Tinggal sesaat saja dan kamu tidak melihat Aku dan tinggal sesaat saja pula dan kamu akan melihat Aku?
      16:20
      Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya kamu akan menangis dan meratap, tetapi dunia akan bergembira; kamu akan berdukacita, tetapi dukacitamu akan berubah menjadi sukacita.
      16:21
      Seorang perempuan berdukacita pada saat ia melahirkan, tetapi sesudah ia melahirkan anaknya, ia tidak ingat lagi akan penderitaannya, karena kegembiraan bahwa seorang manusia telah dilahirkan ke dunia.
      16:22
      Demikian juga kamu sekarang diliputi dukacita, tetapi Aku akan melihat kamu lagi dan hatimu akan bergembira dan tidak ada seorangpun yang dapat merampas kegembiraanmu itu dari padamu.
      16:23
      Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku.
      16:24
      Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.
      16:25
      Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Akan tiba saatnya Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus terang memberitakan Bapa kepadamu.
      16:26
      Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
      16:27
      sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
      16:28
      Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa.”
      16:29
      Kata murid-murid-Nya: “Lihat, sekarang Engkau terus terang berkata-kata dan Engkau tidak memakai kiasan.
      16:30
      Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena itu kami percaya, bahwa Engkau datang dari Allah.”
      16:31
      Jawab Yesus kepada mereka: “Percayakah kamu sekarang?
      16:32
      Lihat, saatnya datang, bahkan sudah datang, bahwa kamu diceraiberaikan masing-masing ke tempatnya sendiri dan kamu meninggalkan Aku seorang diri. Namun Aku tidak seorang diri, sebab Bapa menyertai Aku.
      16:33
      Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”

      Tuhan memberkati kita semua.
      Amin.

  88. Kepercayaan yang mantap didasari oleh kelogisan. Manusia akan mempercayai sesuatu jika sesuatu itu sejalan dengan jalan pikiran sehatnya. Keyakinan kristen jauh dari jangkauan pikiran sehat manusia sehingga orang yang meyakini konsep trinitas hanya memaksakan diri saja untuk percaya. Kalau konsep itu tetap dipaksakan pada dirinya, sementara otak/pikirannya tidak menerima maka seseorang itu akan bisa “gila”. Tentu akan lain bagi orang yang hanya percaya tanpa berpikir. Allah (dalam Quran) selalu menegur manusia yang tidak menggunakan pikirannya, misalnya dengan teguran “Apakah kamu tidak memikirkan?” atau teguran yang sejenisnya.

    Kalau Yesus memang Tuhan, kapan dia menjadi tuhan? apakah saat jagad raya ini belum diciptakan Yesus sudah menjadi Tuhan, Apakah saat Adam diciptakan Yesus sudah menjadi Tuhan, ataukah saat roh Yesus masuk dalam Janin yang dikandung Maryam(Maria) Yesus sudah menjadi Tuhan?

    Apakah kita ini diciptakan Yesus yang lemah layaknya manusia yang lain (menangis, tidur, menyusu, dll)? Kok semakin tidak logis saja.

    Rasanya orang yang mempercayai Yesus adalah Tuhan perlu lebih jernih menggunakan akal/pikiran yang diberikan Allah. Jangan percaya buta. Ingatlah bahwa Yesus sendiri mengatakan bahwa dirinya hanya utusan Tuhan (pernyataan yang lebih banyak dalam Injil daripada pernyataan dirinya sebagai Tuhan).

    Muslim, termasuk Muhammad selalu memuliakan Yesus karena dia manusia yang suci dan mulia sehingga saat disebut Isa, Muslim selalu mengucakan “alaihissalam” yang berarti “semoga keselamatan dan kesejahteraan dilimpahkan kepadanya. Namun pemuliaan Muslim terhadap Yesus (Isa) hanya terbatas pemuliaan kepada manusia.

  89. YOHANES
    1:1-18 = Firman yang telah menjadi manusia

    (1) Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
    (2) Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
    (3) Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
    (4) Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.
    (5) Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.
    (6) Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes;
    (7) ia datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian tentang terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya.
    (8) Ia bukan terang itu, tetapi ia harus memberi kesaksian tentang terang itu.
    (9) Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia.
    (10) Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.
    (11) Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.
    (12) Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;
    (13) orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.
    (14) Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.
    (15) Yohanes memberi kesaksian tentang Dia dan berseru, katanya: “Inilah Dia, yang kumaksudkan ketika aku berkata: Kemudian dari padaku akan datang Dia yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.”
    (16) Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia;
    (17) sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus.
    (18) Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

    1:19-28 = Kesaksian Yohanes tentang dirinya sendiri

    (19) Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: “Siapakah engkau?”
    (20) Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: “Aku bukan Mesias.”
    (21) Lalu mereka bertanya kepadanya: “Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?” Dan ia menjawab: “Bukan!” “Engkaukah nabi yang akan datang?” Dan ia menjawab: “Bukan!”
    (22) Maka kata mereka kepadanya: “Siapakah engkau? Sebab kami harus memberi jawab kepada mereka yang mengutus kami. Apakah katamu tentang dirimu sendiri?”
    (23) Jawabnya: “Akulah suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Luruskanlah jalan Tuhan! seperti yang telah dikatakan nabi Yesaya.”
    (24) Dan di antara orang-orang yang diutus itu ada beberapa orang Farisi.
    (25) Mereka bertanya kepadanya, katanya: “Mengapakah engkau membaptis, jikalau engkau bukan Mesias, bukan Elia, dan bukan nabi yang akan datang?”
    (26) Yohanes menjawab mereka, katanya: “Aku membaptis dengan air; tetapi di tengah-tengah kamu berdiri Dia yang tidak kamu kenal,
    (27) yaitu Dia, yang datang kemudian dari padaku. Membuka tali kasut-Nyapun aku tidak layak.”
    (28) Hal itu terjadi di Betania yang di seberang sungai Yordan, di mana Yohanes membaptis.

    1:29-36 = Yohanes menunjuk kepada Yesus

    (29) Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: “Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.
    (30) Dialah yang kumaksud ketika kukatakan: Kemudian dari padaku akan datang seorang, yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.
    (31) Dan aku sendiripun mula-mula tidak mengenal Dia, tetapi untuk itulah aku datang dan membaptis dengan air, supaya Ia dinyatakan kepada Israel.”
    (32) Dan Yohanes memberi kesaksian, katanya: “Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati, dan Ia tinggal di atas-Nya.
    (33) Dan akupun tidak mengenal-Nya, tetapi Dia, yang mengutus aku untuk membaptis dengan air, telah berfirman kepadaku: Jikalau engkau melihat Roh itu turun ke atas seseorang dan tinggal di atas-Nya, Dialah itu yang akan membaptis dengan Roh Kudus.
    (34) Dan aku telah melihat-Nya dan memberi kesaksian: Ia inilah Anak Allah.”
    (35) Pada keesokan harinya Yohanes berdiri di situ pula dengan dua orang muridnya.
    (36) Dan ketika ia melihat Yesus lewat, ia berkata: “Lihatlah Anak domba Allah!”

    Injil merupakan kumpulan kesaksian hidup dari saksi yang berbeda beda dan tidak mengenal satu sama lainnya. Dikutipnya Injil pada pembahasan artikel diatas, menyatakan bahwa Injil dapat dijadikan referensi karena adanya unsur yang dapat dipercaya dan mengandung kebenaran.

  90. Yohanes pembaptis membaptis Yesus. Manusia membaptis Tuhannya. Lebih tidak logis lagi. Yohanes bisa membaptis Yesus, tentu karena Yesus adalah manusia sejati. Kristiani hendaknya jangan menganggap ada Tuhan-Tuhan lain selain Allah. Silakan baca 10 perintah Tuhan, yang merupakan asli ajaran Yesus dan ajaran nabi-nabi sebelumnya.Ingat, tidak ada satu nabipun yang menganggap ada Tuhan selain Allah, kecuali yang diajarkan Paulus (Ingat, Pauluslah yang mengubah Keesaan Allah menjadi Ketersekutuan Allah dengan Yesus, dan Muhammad/Islam tidak menganggap bahwa Paulus bukanlah seorang nabi dan utusan Allah karena yang disampaikannya jelas-jelas bertentangan dengan ajaran nabi-nabi Allah). Muhammad/Muslim tidak mengakui Yesus sebagai Tuhan bukan karena ingin merendahkan derajad Yesus, tetapi hanya ingin mendudukkan Yesus sebagaimana adanya. Muhammad/Muslim selalu memuliakan Yesus. Muslim yang tidak memuliakan Yesus sama halnya menentang Alquran dan Allah. .

  91. Injil hanyalah sebuah riwayat yang ditulis manusia, terutama Injil Perjanjian baru, wajar saja jika terjadi kekeliruan-kekeliruan. Injil yang asli tentu berupa perkataan-perkataan Allah (firman Allah) sama halnya Alquran. Sayang, Kristiani tidak memiliki tulisan-tulisan yang merupakan perkataan-perkataan asli dari Allah. Dari masa ke masa Injil yang merupakan karya manusia itu selalu mengalami perubahan sesuai dengan kebutuhan penulis dan kebutuhan zaman. Lebih baik jika ingin tetap menjadi Kristiani, cari saja Injil yang asli sehingga tidak menyimpang dari ajaran Yesus yang sebenarnya.

  92. Jika Yesus memng Tuhan, berarti sekarang sedang sibuk mengurusi jagad raya. Kalau sedang capek Yesus mengadu pada Allah, Bapaknya.

  93. Coba renungkan “YESUS ADALAH ANAK ALLAH YANG TUNGGAL ” Yang tunggal itu siapa? Anak atau Allah? Multi tafsir bukan? Ya, karena kalimat itu adalah kalimat yang ambigu (bermakna ganda). Kristiani menafsirkan “anak satu-satunya Allah”, Muslim menafsirkan “Allah itu yang tunggal (esa)”, lebih logis yang mana, tafsiran Kristiani atau tafsiran Muslim?
    Dan apakah hanya Yesus yang disebut anak Allah? Tentu tidak bukan? Silakan cek dalam Perjanjian Lama. Di dalam Perjanjian Lama, orang-orang yang dianggap berbakti/patuh kepada Allah disebut juga “anak-anak Allah”.

  94. Perhatikan Yohanes 1:18
    Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang
    percaya dalam nama-Nya

    (yang disebut anak Allah bukan hanya Yesus bukan?)

    Coba tafsirkan ayat berikut!
    Yohanes 16:28
    Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa.”
    Yohnes 16:29
    Kata murid-murid-Nya: “Lihat, sekarang Engkau terus terang berkata-kata dan Engkau tidak memakai kiasan.
    Yohanes 16:30
    Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena
    itu kami percaya, bahwa Engkau datang dari Allah.”
    Yohanes 16:31
    Jawab Yesus kepada mereka: “Percayakah kamu sekarang?

    (Masihkan Yesus disebut Tuhan?)

  95. Pengikut sejati Yesus adalah Muslim: menyembah Allah satu-satunya, dilarang makan babi, dilarang berzina, dilarang mencuri, dll (lihat 10 perintah Tuhan). Kritiani bukanlah pengikut Yesus, tetapi pengikut Paulus yang menghilangkan 10 perintah Tuhan: menyembah Yesus selain Allah, memakan babi, tidak dilarang berzina, dll.

    Semua yang dilakukan Yesus dilakukan Muslim: selalu menyandarkan hidup hanya kepada Allah, berkhitan, berkeluarga, salat, berpuasa, tidak makan babi, tidak berzina, tidak mencuri, tidak berdusta, dll, serta waktu meninggal dikafani. Sayang, yang mengaku pengikut Yesus (Kristiani) justru membuang ajarannya.

    Saya mengajak ke seluruh Kristiani agar mencontoh Yesus dalam kehidupannya agar selamat di dunia dan Akhirat. Atau masuklah ke dalam Islam, karena semua ajaran Yesus ada pada Islam, bahkan ajaran Islam melampaui ajaran Yesus. Yesus baru menyampaikan pokok-pokoknya saja, tetapi Islam yang disampaikan Muhammad sudah menyampaikan cabang-cabang dari pokok-pokok tersebut. Islam telah sempurna, yang menyampaikan tentang aqidah, keyakinan), sosial, ekonomi, politik, budaya, bahkan menyampaikan pokok-popok sains. Silakan pelajari Alquran yang merupakan perkataan Allah yang tertulis, dan hadis yang merupakan perkataan dan perbuatan Muhammad.

  96. Maaf ada kesalahan mengenai 10 perintah Tuhan!

    Berikut beberapa versi 10 perintah Tuhan:

    20:1Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:
    20:2″Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
    20:3Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
    20:4Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
    20:5Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
    20:6tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.
    20:7Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.
    20:8Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
    20:9enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
    20:10tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
    20:11Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.
    20:12Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.
    20:13Jangan membunuh.
    20:14Jangan berzinah.
    20:15Jangan mencuri.
    20:16Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
    20:17Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu.”

    Sepuluh Perintah Allah dapat di baca dalam Katekismus Gereja Katolik(1994), seksi 2052-2552.
    Teks resmi Sepuluh Perintah Allah untuk Gereja Katolik adalah sebagai berikut[3]:
    1. Akulah Tuhan, Allahmu, Jangan menyembah berhala, berbaktilah kepada-Ku saja, dan cintailah Aku lebih dari
    segala sesuatu.
    2. Jangan menyebut Nama Tuhan Allahmu dengan tidak hormat.
    3. Kuduskanlah hari Tuhan.
    4. Hormatilah ibu-bapamu.
    5. Jangan membunuh.
    6. Jangan berzinah.
    7. Jangan mencuri.
    8. Jangan bersaksi dusta tentang sesamamu.
    9. Jangan mengingini istri sesamamu.
    10. Jangan mengingini milik sesamamu secara tidak adil.

    Pandangan Protestan
    Bagian pertama sampai keempat mengatur tentang hubungan manusia dengan Tuhan, sedangkan perintah kelima sampai kesepuluh mengatur hubungan manusia dengan sesama.
    1. Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku
    2. Jangan membuat patung untuk disembah
    3. Jangan menyebut nama Tuhan dengan sembarangan
    4. Kuduskanlah hari Sabat
    5. Hormatilah Orang tua mu
    6. Jangan membunuh
    7. Jangan berzinah
    8. Jangan mencuri
    9. Jangan berdusta
    10. Jangan mengingini milik orang lain.

    SEMOGA BERMANFAAT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: