Pertanda Orang Sukses dan Pertanda Orang Gagal

Orang Sukses adalah orang yang memiliki kebiasaan sukses.  (Norman Vince Peale)

Jika orang sukses memiliki kebiasaan sukses maka begitu plua orang gagal. Aristotle bilang, kebiasaan menciptakan karakter dan karakter akan menciptakan nasib. Dr. Susan Lark dan Paul Scheele menemukan pertanda yang mereka sebut Failure Model dan Succes Model (pertanda orang gagal dan pertanda orang sukses). Diantara pertanda (kebiasaan) orang gagal yang mereka temukan antara lain:


Ketika orang kita kenal itu dimana-mana jenis dan tipenya sama atau tidak jauh berbeda. Atau ketika kita melakukan kesalahan yang sama atau serupa dengan orang-orang yang kita kenal, pasangan, relasi atau mitra.

Ketika kita membeli, diberi, atau memiliki buku tetapi tidak pernah dibaca. Jim Rohn mengatakan bahwa kalau buku yang Anda baca sama atau orang yang anda kenal sama, maka dalam lima tahun ke depan kemungkinan besar nasib anda masih sama. Buku dan orang adalah kekuatan yang bisa mengubah paradigma hidup kita.

Ketika kita sudah menekuni pekerjaan tertentu selama kurang lebih dua tahun tetapi yang kita pikirkan hanyalah khayalan untuk maju (tidak ada usaha yang kongkrit).

Ketika kita selalu berpikir untuk pindah pekerjaan tetapi kenyataanya selama tiga tahun ini kita masih berada di pekerjaan yang sama. Pindahlah kalau memang pindah itu sudah anda pikirkan matang dengan tujuan untuk memperaiki diri anda tetapi jangan sampai anda berpikir selalu ingin pindah namun tak ada perbaikan yang anda mulai.

Ketika kita sering ikut seminar, pelatihan, tambahan pendidikan dan semisalnya tetapi prakteknya kita tidak menggunakan apa yang kita dapatkan. Akhirnya gelar, ijazah dan sertifikat kita jauh lebih besar dari keahlian dan kemampuan kita.

Ketika kita selalu menambah kebutuhan atau kita biarkan kebutuhan itu bertambah tetapi tidak kita iringi dengan kesadaran untuk menambah keahlian atau kemampuan. Akhirnya kebutuhan kita jauh lebih besar dari keahlian dan kemampuan kita untuk memenuhi kebutuhan itu

Ketika rumah, kamar mandi, file kerja kta berntakan karena kita tidak terurus.

Sumber: Bunga Rampai Pandangan hidup, Motivasi dan Refleksi Harian. Tim Kreatif Skill Production

15 Comments to “Pertanda Orang Sukses dan Pertanda Orang Gagal”

  1. mudah-mudahan itu bukan ciri saya..hehehheh
    salam kenal..

  2. wah…semoga saya jadi golongan orang yang beruntung, amiin
    http://www.belajar-dengan.blogspot.com

  3. benar benar bagus artikel ini… boleh saya copy nggak??
    salam kenal

  4. ya silahkan di copy ja. salam kenal juga buat mas aryad.

  5. ass.
    wss.

  6. Sorry pak, bukan maksud offense. tapi menurut saya, pertanda orang sukses adalah :
    “mereka yang berani menjadi pejuang keras untuk mimpinya. sehingga menjadi kenyataan.”

    the most important think of live is stop saying “i wish” but start saying “i will !”

    • wah makasih masukannya, keren! berarti bisa diganti…”Orang sukses adalah mereka yang berani menjadi pejuang keras untuk mimpinya. sehingga menjadi kenyataan”. (Copperfield) heee…..

  7. anda termasuk wong yang sukses, karena anda mau menerima perubahan perilaku orang berkomunikasi dengan memanfaatkan teknologi serta pembelajaran, pemahaman akidah islam

  8. seringkali sukses atau gagal tergantung perspektif kita dalam memahami definisi sukses dan gagal. Banyak orang gagal merasa sukses dan banyak orang sukses merasa gagal karena sebenarnya target yang dicapainya melampaui apa yang telah dicapainya.
    Menurut sy ada kesuksesan besar, kegagalan besar dan ada kesuksesan kecil dan kegagalan kecil. Ada kesuksesan sejati ada yang palsu.
    Kunci sukses menurut sy terus bergerak dan istiqomah (komit) dalam mencapai target walaupun nantinya hasil di bawah target syukur-syukur sesuai target. Bermimpilah terbang setinggi-tingginya tanpa itu kau takkan pernah terbang.

  9. ass.wr.wb
    mas, saya sudah terlanjur jadi orang gagal, musti diapain ?

  10. apakah ketekunan kita,,bisa membawa kita menjadi orang sukses,,,,sukses itu harus dilandasi hambatan,,,yang cukup besar,,,,g mna mengatasinya

  11. Trimaksih

    ” aku ingin jadi orang sukses ”

  12. artikelnya sangat bagus pak sy mnta di copy y sekalian sy sared ke fb sy…makasih

  13. motivasi dan blog bagus dan menarik..salam kenal dan terimakasih sudah mampir dan coment di blog saya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: