Contoh Akhlak Rasulullah saw

Seorang sufi menuliskan contah akhlak Rasulullah saw. Yakni seorang Nasrani datang menjumpai beliau saw, beliau melayaninya sebagai tamu, makan dan tempat tempat tidur beliau sediakan. Namun orang itu makan banyak sekali. Tengah malam pencernaannya terganggu dan dia mencret, kotorannya mengenai selimut. Oleh karena itu dengan rasa malu dia pergi diam-diam di pagi hari. Ketika dia sudah jauh, Rasulullah saw baru mengetahui bahwa sang tamu sudah pergi. Ketika tempat tidurnya dilihat  ternyata telah berlumuran kotoran. Beliau pun membasuhnya dengan tangan beliau sendiri. Para sahabat meminta agar mereka saja yang membasuhnya, tetapi beliau mengatakan: “Orang itu adalah tamu saya, biarkan saya yang membasuhnya.”

Di perjalanan, tiba-tiba orang Nasrani itu teringat dia lupa dan meninggalkan salib emasnya di bawah alas tidur. Dia pun kembali untuk mengambilnya. Dia menyaksikan bahwa Rasulullah saw sedang membasuh kain tempat tidur dengan tangan beliau sendiri. Karena menyaksikan hal itu dia mengutuk keimanan salibnya, lalu dia masuk Islam.

9 Comments to “Contoh Akhlak Rasulullah saw”

  1. luar biasa.. teladan bagi kita semua….

  2. salam, senang bertemu Anda melalui blog ini sy Agus Suhanto, tulisan yg oke🙂
    lam kenal yee

  3. saya berpendapat…bahwa kemungkinan…AL-QURAN dan HADIS aslinya benar dan suci bahkan nabi Muhammad org yg benar2 suci.tp fakta bahwa sebagian isi kitab suci merupakan wahyu Tuhan bukan berarti ia tidak bisa dipalsukan.ada ayat hadis yg telah dipalsukan atau ditambahkan.semua barang berkwalitas seringkali dipalsukan.Bahkan th 1500-an saja syekh siti jenar walau menghormati kenabian Muhammad ,sudah berkata bahwa syariat sudah tdk murni lagi (palsu).MEMPERCAYAI SATU AYAT DALAM HADIS YG MENGAJARI KITA UTK MEMBENCI NASRANI & YAHUDI ATAU MENOLAK UTK DIPIMPIN OLEH MEREKA DENGAN MENCAP MEREKA SEBAGAI BANGSA YG LALIM = MENURUNKAN MARTABAT ISLAM YG ASLI & SUCI…JADI …SIAPAPUN YG MEMPERCAYAI BAHWA AJARAN SEMACAM INI MASIH ASLI…BERARTI TELAH MERENDAHKAN MARTABAT ISLAM !! banyak org TIDAK BISA MELIHAT kalu hadis telah dipalsu/ditambahkan jadi terlihat seakan agamanya jelek.MAKANYA ISLAM YG SEKARANG BANYAK YG MENDUKUNG TERORIS karena teroris mempercayai ayat2 yg ditambahkan tsb..SEANDAINYA HADIS TSB SUDAH DIPALSUKAN / DITAMBAHKAN,APAKAH ITU AKAN MENGURANGI KEMULIAAN TUHAN …? JELAS TIDAK.misalkan ayah kita difitnah sebagai perampok apakah akan mengurangi rasa hormat kita? TIDAK, selama kita tidak mempercayai fitnah tsb.begitu pula jika HADIS YG ASLI DAN SUCI TELAH DIPALSUKAN / DITAMBAHKAN TIDAK AKAN MENGURANGI MARTABAT ISLAM..ASALKAN….KITA TIDAK MEMPERCAYAI AYAT PALSU TSB. banyak beredarnya berlian palsu tidak akan dapat mengurangi HARGA berlian yg asli.itulah sebabnya FFI gagal memurtadkan muslim ! karena mereka gagal menemukan berlian yg asli (islam yg benar).maksud dan tujuan FFI sebenarnya baik,karena ajaran yg keliru sangat berbahaya jika kita menganggapnya masih asli.kegagalan FFI menemukan berlian asli tidak berarti berlian asli itu tidak ada.berlian asli hanya dapat ditemui dalam praktek sholat,sambil menolak ayat yg palsu.

  4. emang idola dari semua idola ya rosulullah….

  5. Blog tuan Jusman berhak meraih medali dari Cinta-Islam karena telah mentautkan Link Cinta-Islam.web.id

    Silakan pasang medali tersebut di blog tuan. (lihat kodenya di http://www.cinta-islam.web.id/berita-cinta-islam/2-cinta-islam/32-mentautkan-banner-cinta-islam.html)

    Jazakumullah ahsanal jaza

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: